Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 20 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 20 June 

Christina Aguilera (Single / RCA Records) – Change

Bekerjasama dengan Fancy dan Flo Reutter dalam menulis lagunya, Christina Aguilera menghadirkan single barunya yang bertajuk ‘Change’. Sebuah balada mid-tempo, ‘Change’ merupakan lagu dengan emosi yang cukup kuat dan tentunya diisi oleh vokal Aguilera yang penuh tenaga. Aguilera mendedikasikan lagunya untuk para korban penembakan masal di Orlando yang terjadi dua akhir pekan lalu. Single dirilis tanggal 16 Juni.
Buy on iTunes.


Leona Lewis & Diane Warren (Single / The Vanderpump Foundation) – (We Are All) Looking for Home

Leona Lewis pun menghadirkan sebuah single baru yang ditujukan buat amal. Berjudul ‘(We Are All) Looking for Home’, dalam single ini ia bekerjasama dengan penulis lagu kenamaan, Diane Warren. Keduanya terkenal berkat balada yang kuat dan menggugah, sehingga tidak heran jika lagunya hadir dalam koridor yang sama. Keuntungan yang diperoleh ‘(We Are All) Looking for Home’ akan didonasikan pada lembaga yang mengurusi para anjing yang mendapat perlakukan semena-mena di seluruh dunia. Single dirilis tanggal 17 Juni.
Buy on iTunes.


Hozier (Single / Island Records) – Better Love (From “The Legend of Tarzan”)

Hozier diminta untuk mengisi soundtrack film petualangan “The Legend of Tarzan”. Dan ia kemudian menghadirkan ‘Better Love’ yang dengan prima menghadirkan balada rock-soul ala Hozier. Balutan choir membuat lagunya terdengar lebih megah. Dan tentunya sinematis, mengingat tugasnya sebagai soundtracck atau lagu tema film. Single dirilis tanggal 17 Juni.
Buy on iTunes.


twenty one pilots (Alb. Suicide Squad: The Album / Atlantic Records) – Heathens

Yang juga kebagian tugas mengisi soundtrack sebuah film untuk rilisan musim panas ini adalah duo twenty one pilots. Menghadirkan ‘Heathens’, lagu ini merupakan bagian soundtrack film (anti) superhero DC, “Suicide Squad”. Sebagaimana biasa, duo ini masih menghadirkan electro-rock. Namun ada sesuatu yang moody dan gelap di lagunya, yang bisa jadi menggambarkan atmsofir filmnya. Single dirilis tanggal 16 Juni.
Buy on iTunes.


Bastille (Alb. Wild World / Virgin Records) – Good Grief

Bagi penggemar Bastille, ada kabar gembira. Album kedua mereka, “Wild World” akan segera dirilis. Sebagai single pertama mereka merilis sebuah pop-rock berbumbu disko 80-an berjudul ‘Good Grief’. Dengan tempo yang bersemangat dan tone yang cerah ceria, tampaknya Bastille siap meramaikan musim panas ini dengan ‘Good Grief’. Single dirilis tanggal 16 Juni.
Buy on iTunes.


Two Door Cinema Club (Alb. Gameshow / Parlophone Records) – Are We Ready? (Wreck)

Empat tahun setelah album “Beacon”, Two Door Cinema Club akhirnya menghadirkan album ketiga mereka, “Gameshow”. Album baru akan dirilis tanggal 14 Oktober mendatang. Jadi untuk sementara simak dulu single perdananya, ‘Are We Ready? (Wreck)’, yang masih menghadirkan semangat pop-rock-dance khas milik band asal Irlandia ini. Sentuhan funk di awal lagu memberi warna tersendiri. Single dirilis tanggal 14 Juni.
Buy on iTunes.


Disclosure feat. Eats Everything (EP. Moog For Love / Island Records) – Moog For Love

Selepas merilis album “Caracal” tahun lalu, duo Disclosure menyusulnya dengan sebuah EP kejutan berjudul “Moog For Love”. Sebagai single adalah track berjudul sama. House masih menjadi usungan Disclosure di dalamnya, namun berkolaborasi bersama Eats Everything, dalam ‘Moog For Love’ Disclosure juga membubuhi jazz agar lagu menjadi lebih dinamis. Single dirilis tanggal 15 Juni.
Buy on iTunes.


Tiësto feat. John Legend (Single / PM:AM Records) – Summer Nights

Sepertinya John Legend makin betah saja menjadi bintang tamu untuk para musisi EDM. Kini yang terbaru adalah dalam ‘Summer Nights’ milik DJ kenamaan, Tiësto. Berbeda dengan biasanya, alih-alih trance atau electro/progressive house, kini Tiësto justru menghadirkan sebuah pop-house. Beat yang ceria dipadu vokal Legend memang pantas menjadikan singlenya untuk menjadi salah satu anthem musim panas tahun ini. Single dirilis tanggal 17 Juni.
Buy on iTunes.


MNEK (Single / Virgin EMI Records) – At Night (I Think About You)

Selepas kolaborasi suksesnya bersama Zara Larsson dalam ‘Never Forget You’, MNEK datang lagi dengan sebuah single baru yang berjudul ‘At Night (I Think About You)’. Dance tentu saja masih menjadi sajian MNEK dalam lagunya. Beat berderap memang mengundang berdansa, namun vokal enerjik MNEK lah yang menjadi suar utama lagunya sehingga memberi impresi yang sangat kuat. Single dirilis tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Broods (Alb. Conscious / Capitol Records) – Heartlines

Dalam beberapa hari lagi kita akan sudah bisa mendengarkan album sophomore duo asal Selandia Baru, Broods, yang berjudul “Conscious”. Menjelang perilisan album, mereka menghadirkan sebuah single ‘Heartlines’. Uniknya ada rekan senegara mereka, Lorde, yang membantu tulis lagunya. Sebuah electronica-pop dengan usungan emosi yang tebal adalah andalannya. Single dirilis tanggal 10 Juni.
Buy on iTunes.


Alicia Keys (Single / RCA Records) – Hallelujah

Setelah sempat membawakan lagunya di acara Saturday Night Live bersama dengan lagu baru lainnya, ‘In Common’, maka Alicia Keys pun merilis ‘Hallelujah’ menjadi single. Pop soul yang dibawakan Keys dalam lagunya terdengar begitu menggebu, membuat pendengar ikut larut bersama lagunya. Single dirilis tanggal 17 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply