Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 27 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 27 June 

Kanye West (Alb. The Life of Pablo / Def Jam Records) – Famous

Akhirnya Kanye West merilis video untuk single kontroversialnya, ‘Famous’. Single yang mendapat tidak “persetujuan” Taylor Swift saat West menyebutkan namanya sebagai salah satu bagian lirik lagu. Tapi, terlepas dari itu, ‘Famous’ memang sebuah track yang gemilang. Dengan menghadirkan vokal tambahan dari Rihanna dan adlib dari sesama rapper Swizz Beatz, ‘Famous’ adalah sebuah track hip-hop dengan tambahan dancehall dan soul, berkat penggunaan sampel lagu ‘Bam Bam’ dari Sister Nancy dan ‘Do What You Gotta Do’ yang dinyanyikan Nina Simone. Single dirilis tanggal 1 April.
Buy on iTunes.


Sia (Alb. OST. The Neon Demon / Space Rocket Records) – Waving Goodbye

Bisa dikatakan jika saat ini Sia merupakan salah satu artis yang sangat sibuk. Setelah beberapa waktu lalu merilis single ‘Cheap Thrills’ yang diambil dari album barunya “This Is Acting”, ia sudah hadir kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Waving Goodbye’, single diambil dari album soundtrack film horror thriller “The Neon Demon”. Dalam single ini Sia mengajak Diplo untuk membantunya. Tidak heran jika ada pengaruh electronica-dance dalam pop balada yang diusung Sia dalam ‘Waving Goodbye’ ini. Kolaborasi yang cukup solid. Album soundtrack “The Neon Demon” dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


Dizzee Rascal & Calvin Harris (Single / Universal Music) – Hype

Rapper asal Inggris, Dizzee Rascal, tampaknya sudah sangat kompak dengan DJ kenamaan Calvin Harris. Setelah beberapa track kolaboratif, kini mereka hadir kembali dalam sebuah single paling mutakhir berjudul ‘Hype’. Yang mereka tawarkan adalah sebuah fusi antara hip-hop dan house dan hasilnya memang sangat seru untuk disimak. ‘Hype’ benar-benar sebuah club ready yang akan sangat menggoda pendengarnya untuk turun ke lantai dansa dan bergoyang. Single dirilis tanggal 24 Juni
Buy on iTunes.


Tinie Tempah feat. Wizkid (Alb. Youth / Parlophone Records) – Mamacita

Beralih ke rapper Inggris lain. Ia adalah Tinie Tempah yang siap untuk merilis album barunya, “Youth”, tahun ini. Setelah hip hop-house bersama Zara Larsson dalam single ‘Girls Like’, kini ia menghadirkan single baru dari album tersebut, ‘Mamacita’. Masih dance, tapi Tinie Tempah memilih dance latin yang lebih konvensional. Dan ada Wizkid pula yang membantu dirinya dalam ‘Mamacita’. Irama latin yang menggoda berpadu dengan rap santai ala Tinie Tempah menjadi kekuatan untuk ‘Mamacita’ Single dirilis tanggal 17 Juni.
Buy on iTunes.


MAGIC! (Alb. Primary Youth / RCA Records) – Red Dress

Masih dari ranah musik tropikal. Kali ini adalah reggae yang dibawakan oleh band MAGIC! dalam ‘Red Dress’. Single ini merupakan yang kedua untuk album kedua mereka, “Primary COlours”. Beat reaggae yang laidback terasa menggoda dan menjadi kekuatannya. Mendengarkan ‘Red Dress’sejenak membawa kita seolah-olah sedang berada di pantai untuk bersantai dan merasakan sejuknya semilir angin. Single dirilis tanggal 10 Juni.
Buy on iTunes.


Ne-Yo (Single / Ne-Yo) – Now

Selain nomor-nomor pop RnB dan dance/EDM. Ne-Yo juga dikenal berkat kekuatannya dalam sebuah lagu balada. Nah, setelah cukup lama, akhirnya Ne-Yo merilis balada lagi, yang diberi judul simpel saja, ‘Two’. Ditulis oleh Ne-Yo, ia pertama kali membawakan lagunya di acara pernikahannya. Namun kini kita bisa mendengarkan ‘Two’ yang bercorak minimalis ini karena Ne-Yo merilis ‘Two’ di akun Soundcloudnya pada tanggal 17 Juni yang lalu.


Kent Jones (Single / Epic Records) – Don’t Mind

Bertambah lagi rapper di skena hip hop dengan hadirnya Kent Jones. Bekerjasama dengan DJ Khaled, E. Nicholas, G. Levert, Marcello Valenzano, Andre Lyon dan B. White, ia menghadirkan single ‘Don’t Mind’ setelah bergabung bersama label besar Epic Records. Meski dinyanyikan ala rap, tapi ‘Don’t Mind’ juga menghadirkan dance yang cukup easy listening, sehingga lagunya terdengar catchy. Single dirilis tanggal 25 April.
Buy on iTunes.


Ferras (Single / Capitol Records) – Closer

Protégé atau asuhan Katy Perry, Ferras, kembali lagi ke skena musik pop. Ia datang dengan single barunya yang berjudul ‘Closer’. Dengan pop electronic menjadi dasar musiknya, Ferras bernyanyi dengan cukup powerful dan juga soulful. ‘Closer’ ditulis Ferras bersama dengan Stuart Crichton dan Maegan Cottone. Single dirilis tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Anna-Marie (Single / Capitol Records) – Alarm

Yang juga membawa single barunya adalah Anne-Marie. Ia menghadirkan electro-pop, dancehall dan RnB dalam sebuah lagu berjudul ‘Alarm’. Beat electronic terasa ritmis, sementara Anne-Marie menyanyikan lagunya dengan cukup atraktif. Perpaduannya membuat lagunya tak kalah atraktif. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


June’s Diary (Single / Epic Records) – L.A.N.C.E.

Girlgroup bentukan Kelly Rowland yang dihasilkan dari acara berjudul “Chasing Destiny” kini bernama June’s Diary. Dan 5 gadis yang bergabung di dalamnya menghadirkan ‘L.A.N.C.E.’ sebagai single utama mereka. Sebuah track urban yang memadukan RnB dan soul, dengan ‘L.A.N.C.E.’, tampaknya June’s Diary siap untuk bersaing dengan grup sejenis yang kini tengah mencuri perhatian.
Buy on iTunes.


One Direction (Alb. Made In The A.M. / Columbia Records) – Love You Goodbye

One Direction mungkin tengah hiatus, namun kita masih bisa mendengarkan materi-materi yang mereka hadirkan di album terakhir, “Made in the A.M.”, seperti ‘Love You Goodbye’ ini. Ditulis oleh Louis Tomlinson bersama Julian Bunetta dan Jacob Kasher, ‘Love You Goodbye’ adalah sebuah pop-rock midtempo yang bisa kita harapkan dari One Direction.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply