It's The Ship Hadir Kembali Di Tahun ke-3, 04 - 07 November 2016

Oleh: welly - 08 Jun 2016

Livescape Group kembali menghadirkan festival musik pertama dan terbesar di Asia yang diadakan di atas kapal pesiar bergengsi, Royal Carribean International. Festival yang memasuki tahun ke-3nya ini, bernama "IT'S THE SHIP', yang akan mulai berlayar dari pelabuhan Marina Bay, Singapore dan akan singgah di Malaka dan juga Penang, Malaysia. Festival ini akan diadakan selama 4 hari 3 malam, dari tanggal 4 hingga 7 November 2016. CreativeDisc juga sempat menginterview perwakilan dari pihak Livescape Group, yaitu Mr. Iqbal Ameer. Yuk simak obrolan kita dibawah ini:

Bisakah Anda menceritakan sedikit tentang Livescape sebelum It's The Ship Event terlaksana?

LiveScape Group berdiri sekitar 7 tahun (2009) yang lalu di Kuala Lumpur. Waktu itu kami hanya terdiri dari 3 atau 4 orang. Dan sekarang Live Scape Malaysia telah memiliki 40 orang Staff. Kemudian 2 tahun yang lalu kami membuka Singapore Office. Singapore merupakan kantor pertama kami di luar Malaysia. Di Singapura kami memiliki member sekitar 5 orang staff. Pada dasarnya salah satu ide dari Iqbal adalah untuk mendirikan agency di Asia. Jadi pertama Malaysia, kemudian Singapura dan mudah-mudahan nanti di Jakarta juga, semoga. Basically untuk Malaysia kami banyak menyelenggarakan konser-konser seperti corporate events, untuk client seperti Petronas, Shell dan lain lain. Jadi begitulah, Livescape Malaysia, Livescape Singapore berada di dalam Livescape group. in Total, setiap tahunnya kami menyelenggarakan sekitar 20 events.

Bisa cerita sedikit tentang It's The Ship? Bagaimana Persiapannya?

Persiapannya sejauh ini baik. Dalam segi Schedule pemasaran, Kami telah memulainya sejak bulan Maret 2016, jadi sekarang telah tiga bulan. Kami telah berhasil menjual di angka 40% dari total kapasitas cabin. Total cabin semuanya ada 1100. dan Cabin yang telah terjual itu sekitar 500an Cabin.

Dari segi event itu sendiri, It's The Ship adalah EDM Cruise Festival terbesar di Asia dan nomer dua di dunia. Untuk tahun ini, It's The Ship adalah untuk yang ke-3 nya diadakan. Waktu penyelenggaraannya adalah tanggal 4 November 2016 to 7 November 2016 (4 Hari dan 3 malam). jadi yang kami tawarkan pada Partygoers adalah Holiday Plus Party. Kita memiliki beberapa stage di dalam kapal pesiar ini. Untuk lebih jelasnya silakan berkunjung ke website kami : http://www.itstheship.com . Semuanya lengkap disana, mengenai Harga Cabin, cara pemesanan cabin, Apa saja kegiatan di atas Kapal, dan lain-lain.

Siapa saja Line ups untuk tahun ini?

Line up pertama akan diumumkan segera, just stay tuned on Facebook, Website, Instagram dan Twitter dari It's The Ship. Line up masih sedang digodok untuk saat ini. Yang pasti untuk tahun ini kami akan hadir dengan line up yang terbaik. The Line Ups will be Amazing. Mereka akan mengusung Genre beragam seperti; Hip Hop, Techno, dan lain-lain.

Apa yang special untuk IT'S THE SHIP tahun ini?

Kami mengganti destination untuk tahun ini. Bila tahun lalu kami berlayar ke Langkawi, Untuk tahun ini Kami akan berlayar ke Penang Island. Kami memiliki another concept, dimana Penang terkenal dengan Food Paradise of Malaysia dan juga terkenal dengan tempat-tempat bersejarah. Livescape disini juga bekerjasama dengan Department Pariwisata Malaysia untuk memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan untuk semua tamu.

Terakhir, Di USA, Kita juga mengenal MONSTERS OF ROCK CRUISE, dimana mereka mengadakan Festival Untuk Genre Rock dan Metal di atas Kapal Pesiar. Apakah ada keinginan yang sama untuk membuat event seperti di Asia?

Ya, kami pernah memikirkan hal ini, tapi kami akan melihat dan meng-explore demand dari penggemar Rock dan metal di Asia tenggara terlebih dahulu, sebab, menyelenggarakan festival ini tidaklah gampang,

Jadi buat kamu yang ingin ikutan IT'S THE SHIP, silahkan beli tiketnya disini, dan juga ada pilihan paket installment (cicilan).

Interview by Budi Susanto

welly
More from Creative Disc