Lady Gaga Dilarang Tampil Di Tiongkok Setelah Bertemu Dengan Dalai Lama

Oleh: admincd - 30 Jun 2016

Para penggemar Lady Gaga di Tiongkok tampaknya harus mencari alternatif lain untuk bisa menonton konsernya, karena sang Mother Monster baru saja masuk dalam daftar "hostile foreign force" oleh pemerintah negeri tirai bambu tersebut sehingga terlarang untuk masuk ke dalamnya.

Mengapa? Ini tak lain karena Gaga dianggap mendukung Dalai Lama yang oleh pemerintah Tiongkok disebutkan sebagai tokoh gerakan separatis.

Gaga bertemu dengan pemimpin spiritual Buddha asal Tibet tersebut baru-baru ini di Indianapolis, dimana mereka membahas tentang kualitas kesadaran diri, kesehatan jiwa, dan bagaimana memurnikan kemanusiaan dalam diskusi yang cukup panjang.

Para petinggi di Beijing kabarnya sangat gusar dengan pertemuan dan ini, karena mereka masih menganggap Dalai Lama sebagai sosok pembelot yang ingin memisahkan wilayah Himalaya dari Tiongkok.

Selain pelarangan masuk ke negara tersebut, pemerintah juga mendorong media lokal untuk mendistribusikan lagu-lagu Gaga secara gratis. Beberapa media yang dikendalikan partai Komunis bahkan secara terang-terangan menghujat Gaga.

Ini bukan kali pertama Gaga mendapat masalah dengan pemerintah Tiongkok. Beberapa waktu lalu pemerintah Tiongkok menegaskan jika lagu-lagu Gaga memiliki selera rendah dan materi yang vulgar.


admincd
More from Creative Disc