Trending News

Blog Post

Spotify Sukses Melampaui Marka 100 Juta Pengguna Per-Bulannya
Music News

Spotify Sukses Melampaui Marka 100 Juta Pengguna Per-Bulannya 

Dengan trend yang saat ini semakin bergeser dari bayar-per-lagu menjadi mendaftar ke layanan streaming, Spotify seolah menjadi penegas dan memberi gambaran betapa besar saat ini keberadaanya di pasar musik.

Pada Senin, 20 Juni, Spotify mengumumkan jika untuk pertama kalinya pengguna aktif mereka telah melampaui angka 100 juta pengguna per-bulannya. Dan 30% dari jumlah tersebut merupakan pengguna Spotify yang berlangganan layanan tanpa iklan alias berbayar.

Pengumuman ini datang hanya seminggu setelah saingan terbesar mereka, Apple Music, mengumumkan perubahan besar di layanan mereka, dimana ada sekitar 13 juta pengguna berbayar yang terdaftar setelah melakukan peluncuran tahun lalu.

Meskipun ada persaingan ketat dengan Apple Music dan juga Tidal, pendapatan Spotify meningkat sekitar 80% menjadi $2.2 miliar tahun lalu. Apakah Spotify akan melanjutkan dominasinya di pasar layanan streaming, atau justru Apple Music yang akan mengambil alih ke depannya? Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya.

Related posts

Leave a Reply