Album Baru Tulus Berjudul Monokrom Rilis 3 Agustus 2016

Oleh: verdy - 31 Jul 2016

Penyanyi solo pelebur-kalbu, Tulus, memastikan akan merilis album ketiga pada 3 Agustus 2016 nanti. Setelah menarik perhatian melalui single “Pamit” pada bulan Februari lalu, Tulus membuat kita menunggu hingga akhirnya dua hari yang lalu dengan sebuah single baru “Ruang Sendiri”

beberapa detail terkait album ini akhirnya terkuak.

https://www.youtube.com/embed/eZgj6pTnNto

Dari video lirik “Ruang Sendiri” kita dapat mengintip beberapa hal seperti:

Foto diri Tulus tampak depan menjadi cover album Monokrom

Akhirnya setelah dua album sebelumnya, Tulus (2011) dan Gajah (2014) tampilan cover adalah foto diri Tulus dengan posisi menyamping. Kini di album ketiga penyanyi bernama asli Muhammad Tulus ini tetap memainkan ciri khas-nya. Sampul album dengan foto diri.

Tracklist album Tulus - Monokrom

Album Monokrom tetap dengan komposisi 10 lagu, dengan dua single yang telah kita dengar sebelumnya, “Pamit” dan “Ruang Sendiri”.

1. Manusia Kuat

2. Pamit

3. Ruang Sendiri

4. Tukar Jiwa

5. Tergila - gila

6. Cahaya

7. Langit Abu-abu

8. Mahakarya

9. Lekas

10. Monokrom

Album Monokrom dirilis sendiri melalui TulusCompany, diedarkan oleh Demajors Records.

Tulus menegaskan posisinya sebagai salah satu penyanyi pop-solo dengan jalur independen tanpa harus mengumpulkan KTP dengan merilis album ketiga ini melalui label miliknya sendiri TulusCompany. Sedangkan Demajors Records menjadi rekanan untuk mendistribusikan album ini secara nasional.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami ungkap mengenai album terbaru Tulus, Monokrom. Selain 3 hal diatas, dari lagu “Ruang Sendiri” kita mendapatkan beberapa hal menarik seperti keterlibatan The City of Prague Philharmonic Orchestra dari Ceko yang mengisi bagian string. Produser terdahulu Tulus, Ari Renaldi masih terlibat penuh pada album ini. Dan untuk video klip “Ruang Sendiri” Tulus melibatkan Melati Suryodarmo seorang seniman pertunjukan asal Kota Solo dan Embara Films sebagai penggarap video klip ini.

Bagaimana? Jadi tidak sabar menunggu tanggal 3 Agustus 2016 nanti?

CD Monokrom oleh Tulus telah dapat dipesan melalui tokopedia Creativedisc

verdy
More from Creative Disc