Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – Keep Calm & Keep Party
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – Keep Calm & Keep Party 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Seri album “Keep Calm” oleh Sony Music Indonesia bergerak ke “Keep Calm and Keep Party” yang sepintas sempat tersenggol dalam ulasan seri “KC & Be Happy” dimana party merupakan salah satu aspek yang membuat happy. Tapi di album ini, terkhusus untuk aspek tersebut dideskripsikan dalam dua keping album yang terdiri dari dua puluh lagu. Pastikan telinga siap untuk mengakomodir kehebohan yang disebabkan oleh album kompilasi superoke yang satu ini.

Lagu pemenang Grammy untuk kategori Record of the Year ‘Uptown Funk’ yang sudah pasti meriah, membuka pengalaman dengar album ini. Mark Ronson dan Bruno Mars seolah memimpin barisan lagu-lagu yang akan menjadi objek mamahbiak para partygoers. Kelanjutannya adalah lagu-lagu dance masa kini, ‘Timber’ dari Pitbull dan Ke$ha, ‘Turn Up the Music’ dari Chris Brown’, dan juga ‘Lips Are Movin” dari Meghan Trainor. Musik dari masa kini ini bergabung harmonis dengan musik masa lalu yang terdiri dari karya klasik Whitney Houston ‘I Wanna Dance with Somebody’ dan retro hit ‘It’s Like That’ dari RUN-DMC. Di masa-masa penengahnya, Backstreet Boys, ‘NSync, dan juga TLC memborbardir dengan hit masing-masing; ‘Everybody’, ‘Bye Bye Bye’, dan ‘No Scrubs’.

Nama-nama populer lain yang muncul berdekatan dengan masa-masa kelahiran BSB, ‘NSync, ataupun TLC; Britney Spears dan Christina Aguilera ditampilkan dalam album ini dengan lagu-lagu mereka yang masih tergolong mutakhir. Britney membeberkan ‘Till the World Ends’, diambil dari album yang rilis di dekade ini, “Femme Fatale”, sedang Christina menampilkan ‘Your Body’ dari album terakhirnya “Lotus”. Alasannya tiada lain tiada bukan adalah dasar musik dancepop electropop di kedua lagu tersebut. Pun kedua lagu tersebut elemen dance-nya paling maksimal dibandingkan beberapa hit dance mereka sebelumnya.

Untuk kelas album kompilasi yang dibangun oleh satu distributor musik saja, tentu pada akhirnya akan jatuh pada keputusan untuk menggunakan nama yang itu-itu saja. Di seri ketiga ini, setelah “Be Happy” dan “Chillout”, nama-nama yang kembali mencuat di album ini antara lain Rita Ora, Usher, dan Justin Timberlake. ‘How We Do’, ‘Scream’, dan ‘Rock Your Body’ adalah lagu dari masing-masing. Untuk beberapa nama, di album ini malah tampil lebih dari sekali. Seperti Ke$ha, selain ‘Timber’, ia juga hadir untuk ‘TiK ToK’, JT yang selain ‘Rock Your Body’ juga ada di lagu ‘Love S-x Magic’ bersama Ciara, di samping ‘Turn Up the Music’-nya Chris Brown, ia juga hadir dalam lagu Deorro ‘Five More Hours’. Kesemuanya hadir berdasar pada kolaborasi.

Dan hal tersebut menyebabkan mewajibkan kehadiran DJ sebagai empunya “party”, sekaligus ajang kolaborasi musik masa kini. Selain Deorro yang sudah disebut di atas, ada Calvin Harris bersama Disciples dengan hit mereka ‘How Deep is Your Love’, Faithless yang membawa serta lagu ‘Insomnia 2.0’ di album ini, juga Kygo yang menyeret Ella Henderson dalam lagunya ‘Here You Go’.

Masih banyak lagu yang bisa membuat party di album ini semakin meriah. Jennifer Lopez yang mengomandokan ‘Dance Again’, Miley Cyrus dengan ‘Do My Thang’, dance track P!nk di ‘Get the Party Started’, Walk the Moon dengan ‘Shut Up and Dance’, OMI dengan ‘Cheerleader’, breakout hit ‘Whenever Wherever’ milik Shakira, lagu R&B ‘He Wasn’t Man Enough’ dari Toni Braxton, lagu magis Little Mix ‘Black Magic’, serenada Olly Murs ‘Dance with Me Tonight’, deklarasi Alexis Jordan dalam ‘Good Girl’, dan masih banyak lagi. Banyak! Saking banyaknya seolah party di album ini enggan untuk berakhir. Dan kalau boleh meminjam judul lagu top milik Fifth Harmony, album ini jatuh pada kesimpulan ‘Worth It’!

iTunes

iTunes

TRACKLIST
CD 1

1 Uptown Funk Mark Ronson feat. Bruno Mars
2 Timber Pitbull feat. Ke$ha
3 Turn Up the Music Chris Brown
4 Lips Are Movin Meghan Trainor
5 TiK ToK Ke$ha
6 Ignition R. Kelly
7 Dance Again Jennifer Lopez
8 I Wanna Dance with Somebody Whitney Houston
9 Pony Ginuwine
10 Party All Night (Sleep All Day) Sean Kingston
11 It’s Like That RUN-DMC
12 Scream Usher
13 Do My Thang Miley Cyrus
14 Get the Party Started P!nk
15 How We Do (Party) RITA ORA
16 Bye Bye Bye ‘N Sync
17 Shake It Metro Station
18 Heavy Cross Gossip
19 Kids MGMT
20 Shut Up and Dance WALK THE MOON

CD 2
1 Cheerleader OMI
2 Worth It Fifth Harmony feat. Kid Ink
3 Your Body Christina Aguilera
4 Black Magic Little Mix
5 No Scrubs TLC
6 Till the World Ends Britney Spears
7 Rock Your Body Justin Timberlake
8 Everybody (Backstreet’s Back) Backstreet Boys
9 Dance with Me Tonight Olly Murs
10 Whenever, Wherever Shakira
11 He Wasn’t Man Enough Toni Braxton
12 Good Girl Alexis Jordan
13 Touch Amerie
14 Love S-x Magic Ciara feat. Justin Timberlake
15 Let Go for Tonight Foxes
16 One More Day (Stay with Me) Example
17 Insomnia 2.0 Faithless
18 Here for You Kygo feat. Ella Henderson
19 Five More Hours Deorro x Chris Brown
20 How Deep Is Your Love Calvin Harris & Disciples

Related posts

Leave a Reply