Third Eye Blind Angkat Rasisme Dan Brutalitas Polisi Di Lagu Baru, 'Cop Vs. Phone Girl'

Oleh: admincd - 27 Jul 2016

Hanya berselang satu pekan setelah band rock Third Eye Blind mengkritik Partai Republic di sebuah acara amal yang sebagain besar dihadiri anggota partai tersebut, band ini kembali menyuarakan aspirasi politik mereka.

Kali ini band ini merilis sebuah single baru berjudul 'Cop Vs. Phone Girl' yang mengambil referensi pada peristiwa di tahun 2015 yang menjadi viral, yaitu saat pihak keamanan kampus menangkap seorang siswi berusia 16 tahun di SMA Spring Valley, South Carolina, yang dengan kasar menyeretnya dari kursi di mana ia duduk.

Lagunya, yang ditulis oleh sang vokalis Stephan Jenkins, mencakupkan juga lirik yang mengangkat isu tentang brutalitas polisi dan rasisme, sekaligus memberi ruang untuk gerakan Black Lives Matter.

"Tossed across that room face down on the deck. He put his hands on a 16-year-old girl’s neck," nyanyi Jenkins di lagunya. "On the classroom floor there’s a little blood spatter/ Was it so hard to say Black Lives Matter?"

Lagu ini akan turut hadir dalam album baru Third Eye Blind, "We Are Drugs" yang akan dirilis tahun ini. Dengar lagunya di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc