Trending News

Blog Post

Video ‘Wannabe’ Dibuat Ulang Dengan Semangat Feminisme Untuk Peringati 20 Tahun Usianya
Music News

Video ‘Wannabe’ Dibuat Ulang Dengan Semangat Feminisme Untuk Peringati 20 Tahun Usianya 

Di tahun 1996, nama Spice Girls seketika mengemuka berkat single perdana mereka, ‘Wannabe’. Anthem pop legendaris bersemangat self-empowerment ini juga memiliki video musik yang tak kalah mengesankan.

Kini, untuk memperingati usia 20 tahunnnya, video ‘Wannabe’ dibuat ulang oleh Global Goals Campaign untuk gerakan #WhatIReallyReallyWant yang berujuan untuk membangun kesadaran akan berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan.

Videonya menampikan berbagai bintang internasional dari berbagai negara. Highlight dari videonya adalah upaya untuk mengakhiri kekerasan pada perempuan, memastikan kesetaraan pendidikan, menghentikan pernikahan anak-anak dan gaji yang sama untuk beban kerja yang sama.

Video ini tidak hanya mendapat sambutan positif dari banyak orang, namun juga member Spice Girls, seperti Emma Bunton yang menulis, “@TheGlobalGoals always supporting.” Sedang Mel C menulis twit, “Flattered and honoured that our crazy song is being used so beautifully.” Victoria Beckham juga tak mau kalah, dengan menulis, “20 years on – Girl Power being used to empower a new generation. So proud of @TheGlobalGoals.

Simak videonya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply