Trending News

Blog Post

7 Tips Menggunakan Layanan Uber versi CreativeDisc !
Music News

7 Tips Menggunakan Layanan Uber versi CreativeDisc ! 

Uber merupakan sebuah aplikasi yang memberikan layanan mobilitas pribadi di dalam kota. Hingga kini, layanan Uber sudah dapat dinikmati di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya. Perusahaan Uber sendiri sudah berdiri sejak tahun 2009, dan hingga bulan Mei 2016 lalu, layanan Uber sudah bisa dinikmati di 66 negara dengan total 449 kota diseluruh dunia. Surabaya, yang merupakan kota terbaru yang bisa menikmati layanan Uber ini, ternyata menorehkan rekor tersendiri, yaitu menjadi kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia, seperti yang dituturkan oleh Gia Adhika, Lead Marketing Manager Uber di acara Gathering Bloggers yang diadakan di Cathura Espresso hari Rabu, 10 Agustus lalu.

Uber baru saja meluncurkan beberapa produk terbarunya, seperti uberMOTOR (layanan antar dengan sepeda motor). uberPOOL dimana para pengguna uber bisa berbagi dengan para pengguna lainnya. Untuk sementara, 2 layanan ini baru bisa digunakan di Jakarta saja.

Guna mendukung promosinya, Uber juga melakukan promo spesial seperti pada ulang tahun Surabaya yang ke-723, yang jatuh 30 Mei lalu, Uber menghadirkan #ngUberRAWON dengan memberikan makanan khas Surabaya ini, dan diantar langsung ke rumah pelanggannya.

Jadi tunggu apalagi, segera manfaatkan layanan Uber, dan untuk itu CreativeDisc memberikan 7 tips menggunakan Uber dengan aman dan bahkan gratis untuk pemakaian pertama kamu. Simak berikut ini:

1. Unduh aplikasi Uber di smartphone kamu, bisa di download di google store ataupun apple store. Setelah itu lakukan registrasi. Saat ini, Uber telah menyediakan layanan pembayaran dengan uang tunai, kartu debit dengan logo visa dan kartu kredit tentunya.

2. Khusus untuk pengguna baru masukkan promo code “ubercreativedisc” untuk mendapatkan gratis sebesar 30.000 rupiah di tumpangan pertama kamu.

3. Masukkan tempat penjemputan kamu “Set pickup location”, dan untuk kamu yang ingin tahu harga perjalanan, bisa cek di ‘fare estimate’. Setelah itu, kamu tinggal klik Request UBERX. Jangan lupa juga masukkan tempat tujuan kamu. Apabila ditempat kamu ada tulisan “No Cars Available”, tetap dicoba lagi, karena Uber akan berusaha mencarikan armada terdekat, tapi tentunya kita harus sabar dengan waktu tunggu yang sedikit lebih lama.

4. Hati-hati dengan adanya Surge Pricing atau harga ramai. Tarif kamu bisa naik mulai dari 1,3x hingga 3x lipat dari tarif normal. Hal ini bisa terjadi dikarenakan banyaknya permintaan layanan di suatu tempat, sedangkan armada yang ada saat itu tidak mencukupi. Untuk menghindari hal ini, mudah banget, tinggal menunggu sekitar 2-5 menit hingga tarif kembali normal, dan bisa dipasang notifikasi untuk itu.

5. Setelah mendapatkan mobil, pastikan kamu telpon atau sms supirnya, untuk menentukan tempat penjemputan. Pastikan juga supir dan mobilnya sesuai yang ada di tampilan aplikasi Uber kamu. Apabila berbeda, kamu berhak untuk membatalkan perjalanan (walau nantinya akan dikenakan denda 30ribu, tapi bisa di klaim kembali dengan mengontak support Uber)

6. Bila sudah sampai ditujuan, pastikan supir sudah melakukan ‘end ride’. Jumlah tarif nanti akan muncul di Uber kamu dan juga supir. Kamu wajib memberikan rating driver ini, untuk mengetahui pengalaman kamu menggunakan layanan Uber.

7. Kamu sendiri juga bisa mendapatkan perjalanan gratis selanjutnya, dengan membagikan promo code kamu. Caranya lihat di bagian promo code.

So, kamu nunggu apalagi? Segera rasakan pengalaman mengendarai Uber pertamamu!

Follow Twitter @Uber_IDN

Related posts

Leave a Reply