Trending News

Blog Post

Bersiaplah Untuk Bertemu Negasonic Teenage Warhead di Indonesia Comic Con 2016
Music News

Bersiaplah Untuk Bertemu Negasonic Teenage Warhead di Indonesia Comic Con 2016 

Tak terasa setahun berlalu setelah serunya festival pop culture yang memadukan budaya pop timur dan barat, Indonesia akan kembali dihebohkan dengan gelaran Indonesia Comic Con (ICC) 2016. Bertempat di Jakarta Convention Center, ICC 2016 akan diselenggarakan selama 2 hari yaitu Sabtu & Minggu, 1 & 2 Oktober 2016 mendatang.

ReedPOP dari Reed Panorama Exhibition (RPE) memberi kesempatan kepada penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan sebagainya, untuk berkumpul dan berpesta di ICC 2016. ReedPOP adalah pengagas acara New York Comic Con (NYCC), salah satu acara pop culture terbesar di Amerika, yang berhasil menyedot 150.000 pengunjung ditahun 2015. Maka tak heran bila ICC diyakini akan menjadi perayaan pop culture kelas dunia; baik bagi penggemar sebagai kolektor sejati, penggemar berat AniManga, penggemar berat film, pengemar kesenian populer, ataupun penggemar dadakan yang penasaran akan trend pop culture di Indonesia.

Salah satu highlight dari ICC 2016 adalah Championships of Cosplay, yaitu kejuaraan Cosplay paling bergensi yang akan memberi kesempatan para cosplayer untuk bertanding sampai ke tingkat dunia. Championships of Cosplay akan dielenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2016 di ICC 2016. Pemenang dari kejuaraan ini nantinya akan mewakili Indonesia di acara ‘2017 Chicago Comic & Entertainment Expo’ (C2E2) dan akan bertanding bersama para finalis dari berbagai dunia untuk memenangkan juara Cosplay tingkat dunia di Chicago. C2E2 adalah sebuah festival buku komik dan budaya populer terbaru dan terkini baik untuk dunia komik, perfilman, pertelevisian, permainan, anime, manga, dan video game, yang dikemas sangat sempurna pada akhir pekan untuk memeriahkan budaya populer di kota Chicago.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertarungan gambar kelas dunia seniman mural dari Indonesia dan Hongkong yang digelar dalam “Secret Walls…” yang dituangkan dalam sketsa gambar Hitam Putih. Budaya street graffiti adalah salah satu tonggak pop culture di seluruh dunia. Street graffiti yang awalnya merupakan salah satu bentuk untuk menyuarakan kondisi sosial yang dirasakan masyarakat berkembang menjadi sebuah seni yang diminati dan dihargai oleh banyak kalangan.

Lalu, siapa saja yang akan hadir sebagai bintang tamu di ICC 2016? Ini jawabannya:
– Ingat remaja berkepala plontos dengan kekuatan super di film Deadpool? YES! Negasonic Teenage Warhead! Bintang film Hollywood, Brianna Hildebrand yang berperan sebagai Negasonic Teenange Warhead untuk pertama kalinya akan berkunjung ke Indonesia dalam ICC 2016.
– Siapa yang tak kenal Kamen Rider? Tokoh superhero terkenal dari Jepang yang masih nge-hits hingga saat ini. Tokoh Kamen Rider telah diperankan oleh beberapa aktor dari berbagai generasi. Di ICC 2016, kalian akan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan aktor pertama yang memerankan Kamen Rider: Hirosi Fujioka.
– ICC 2016 juga mengundang Alex Milne, penulis dan seniman yang membuat ‘Transformer’ dan ‘More Then Meet The Eye’ (MTME), jangan lewatkan kesempatan untuk berguru langsung dari sang seniman yang karyanya sudah terkenal di seluruh duinia ini.
– Seniman di balik komik sukses “My Litte Pony”, Andy Price, juga akan hadir di ICC 2016. My Little Pony adalah komik independen pertama yang berhasil mengalahkan angka penjualan komik DC dan Marvel selama 9 tahun terakhir, dengan jumlah lebih dari 1 juta kopi dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.
– Bintang cosplayer yang akan hadir di ICC 2016 adalah Stella Chuu, yaitu cosplayer asal New York yang selalu mengasilkan karya-karya terbaik dalam kostum yang brilian seperti Devil Homura, Ivy Valentine,dan Master Yi.
– Seniman lainnya yang akan tampil di panggung ICC 2016 adalah: Tsuyoshi Nonaka, Is Yuniarto, Iwan Nazif, Alston Stephanus
– Sedangkan musisi-musisi yang akan tampil yaitu: D. Watt (dari grup musik IOSYS) dan Yuyoyuppe.

Nah, ini dia harga tiket masuk untuk menikmati seluruh rangkaian acara di Indonesia Comic Con 2016 yang dibagi dalam beberapa katagori dan periode penjualan:
Pre-sale 1 (Periode pembelian: 11 Juli – 20 Agustus 2016)
• HTM 1 hari – Rp 80.000
• HTM 2 hari – RP 150.000
Pre-sale 2 (Periode pembelian : 21 Agustus – 28 September 2016)
• HTM 1 hari – Rp. 90.000
• HTM 2 hari – Rp. 170.000
Pembelian di lokasi acara di gerai tiket box resmi (pembelian tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)
• HTM 1 hari – IDR 120.000
• HTM 2 hari – IDR 200.000

Pengunjung juga bisa berfoto dan mendapat tanda tangan bersama Brianna Hildebrand atau Hiroshi Fujioka dengan membeli token seharga Rp.250.000/orang.

Bila itu saja tidak cukup, maka ICC 2016 juga menyediakan tiket kelas VIP dan Special Package dengan detail sebagai berikut:

– Exclusive Pass VIP line seharga Rp. 1.300.000 (hanya tersedia 20 tiket). Dengan fasilitas:
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Tempat duduk khusus di area Stage
6. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
7. Voucher kaos ICC
8. Acara Cocktail Reception dengan para tamu ICC 2016
9. 2 (dua) buah token khusus untuk artist pilihan di acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

– Tiket Platinum VIP @Rp 800.000: (terbatas hanya untuk 200 orang)
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
6. 1 (satu) buah token khusus artist pilihan untuk ke acara sesi photo dan tanda tangan
7. ICC T-Shirt Voucher

– Tiket ke acara Cocktail Reception @Rp 700.000: (terbatas hanya untuk 50 orang)
1. Acara ke Cocktail Reception tanggal 30 September 2016 bersama tamu ICC 2016
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. 1 (satu) buah token khusus untuk artist pilihan di acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

Untuk Token dan VIP Packages, hanya dapat dibeli melalui www.indonesiacomiccon.com
Tiket kelas Early bird / pre-sale tersedia secara online melalui www.indonesiacomiccon.com dan tiket box resmi rekanan seperti di Alfamart Group, Indomaret, Panorama Tours dan Travelicious. Informasi selengkapnya mengenai Indonesia Comic Con 2016 dapat dilihat melalui www.Indonesiacomiccon.com

Related posts

Leave a Reply