Trending News

Blog Post

The Chainsmokers Pecahkan Rekor Di Chart Hot Dance/Electronic Songs
Music News

The Chainsmokers Pecahkan Rekor Di Chart Hot Dance/Electronic Songs 

The Chainsmokers semakin mengukuhkan diri mereka sebagai musisi EDM terdepan masa kini. Dan duo yang dikenal berkat single viral ‘#Selfie’ ini memecahkan rekor di chart Hot Dance/Electronic Songs sebagai artis dengan #1 paling banyak, semenjak chart dini diluncurkan di tahun 2013.

Kumpulan yang terdiri atas dua DJ Andrew Taggart dan Alex Pall ini mendapatkan #1 keempat mereka dalam chart Hot Dance/Electronic Songs Billboard (per-tanggal 3 September) berkat single terbaru mereka, ‘Closer’, yang menampilkan Halsey sebagai vokalis tamu. ‘Closer’ melompat dari posisi #3 pekan sebelumnya.

‘Closer’ saat ini juga menempati posisi teratas Billboard Hot 100, yang merupakan #1 pertama baik untuk The Chainsmokers dan Halsey. Sebagai catatan, ‘Closer’ merupakan track kedua yang secara simultan menempati Hot Dance/Electronic Songs dan the Hot 100 setelah hits milik Baauer, ‘Harlem Shake’, yang menjadi juara masing-masing selama 8 dan 5 minggu di tahun 2013 lalu.

Single ini juga berhasil membuat The Chainsmokers menggeser Calvin Harris sebagai musisi dengan posisi #1 terbanyak di Hot Dance/Electronic Songs. Single-single #1 The Chainsmokers yang lalu adalah ‘Roses’ (14 pekan), ‘Don’t Let Me Down’ (12 pekan), dan ‘#selfie’ (2 pekan), sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard.

Related posts

Leave a Reply