Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 01 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 01 Aug 

Jason Derulo (Alb. Platinum Hits / Warner Bros) – Kiss The Sky

Akhirnya Jason Derulo merilis kompilasi hitsnya yang diberi tajuk “Platinum Hits”. Dirilis tanggal 29 Juli, album ini beramunusi berbagai lagu terpopuler milik Derulo, seperti ‘Riddin Solo’, ‘Talk Dirty’ atau ‘It Girl’. Meski begitu tentunya ada tersisip lagu baru, seperti pop-dance berjudul ‘Kiss The Sky’ Lagu yang ditulis Derulo bersama Madison Love, Thomas Eriksen, Thomas Troelsen, Sam Martin, Michael Caren, Terius Nash dan Bonnie McKee ini juga akan terdapat dalam film animasi “Storks”.
Buy on iTunes.


JoJo feat. Wiz Khalifa (Alb. Mad Love / Atlantic Records) – F*ck Apologies

Setelah mengumukan “Mad Love” sebagai judul album barunya serta tanggal rilis, JoJo pun merilis ‘F*ck Apologies’ sebagai single paling mutakhir dan juga akan terdapat dalam album tersebut. Pop RnB bertempo medium ini menyuarakan sisi JoJo yang dewasa dan edgy. Meski agak gelap, namun ‘F*ck Apologies’ tetap terdengar cukup catchy. Hadir rapper Wiz Khalifa yang membantu JoJo dalam lagunya. Single dirilis tanggal 28 Juli.
Buy on iTunes.


The Chainsmokers feat. Halsey (Single / Columbia Records) – Closer

Duo pengusung EDM yang terdiri atas Andrew Taggart dan Alex Pall, The Chainsmokers, semakin memantapkan posisi mereka sebagai musisi terdepan di skena ini. Menyusul kabar album debut mereka, dan ‘Don’t Let Me Down’ yang masih menuai kesuksesan, The Chainsmokers merilis single paling baru. Mengajak Halsey sebagai rekan duet Taggart yang bernyanyi di dalamnya, ‘Closer’, demikian judul singlenya, adalah sebuah pop-electronic yang bergerak dalam arus future bass yang tengah berkembang. Sekali lagi upaya untuk menunjukkan jika The Chainsmokers bukan musisi EDM tipikal. Single dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.


Martin Garrix feat. Bebe Rexha (Single / STMPD RCRDS) – In The Name Of Love

Sementara musisi EDM lain yang album solonya masih ditunggu, Martin Garrix, pun tak mau kalah dengan single barunya. Berjudul ‘In The Name Of Love’ ia mengajak Bebe Rexha untuk mengisi vokalnya. Jangan harapkan electro atau progressive house, karena dalam single ini Garrix justru menghadirkan future bass yang disisipi trap, meski tetap terdengar cukup pop dan catchy. Calon top 40 berikutnya dari Martin Garrix. Single dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.


Dawin feat. R. City (EP. Sunday / Republic Records) – Bikini Body

Setelah sukses dengan ‘Desert’, Dawin kembali dengan single baru yang sepertinya ingin memberikan impresi yang sama. Berjudul ‘Bikini Body’, single diambil dari EP terbaru Dawin, “Sunday”, yang dirilis tanggal 29 Juli yang lalu. Menggandeng R.City, ‘Bikini Body’ adalah anthem musim panas meriah dan memadukan berbagai genre sekaligus, pop, dance, RnB, trap, tropical. Jadi, dipastikan akan menjadi track untuk memanaskan lantai dansa.
Buy on iTunes.


Christopher & Matoma (Single / Parlophone Records) – Take Me Back

Penyanyi pop asal Denmark, Christopher, kembali dengan single baru berjudul ‘Take Me Back’. Tapi ada ia sendiri karena menggandeng DJ asal Norwegia yang tengah naik daun, Matoma, untuk bekerjasama. Kolaborasi mereka hadir dalam sebuah pop-tropical house yang terdengar segar untuk menjadi teman di musim panas yang cerah. Single dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.


Sons of Sonix feat. Melanie C (Single / Red Girls Records) – Numb

Tropical house masih di atas angin, sehingga tidak heran jika lagu yang berada di subgenre ini terus dihadirkan. Yang paling mutakhir adalah ‘Numb’ milik Sons of Sonix yang merupakan duo asal London, Inggris. Sebagai pengisi vokal mereka mengajak pentolan Spice Girls, Melanie C, untuk membantu. Hasilnya sebuah anthem tropical yang cukup adiktif. Single dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.


DJ Mustard feat. Nicki Minaj & Jeremih (Single / Roc Nation Records) – Don’t Hurt Me

Di awal Juli DJ Mustard memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Don;t Hurt Me’. Track trap yang bergerak dengan lumayan tenang ini menghadirkan vokal dari Jeremih serta rap dari Nicki Minaj. Jadi, jika ingin ngeslow-dance, maka ‘Don’t Hurt Me’ ini pasti menjadi teman yang pas. Gaya bernyanyi Jeremih sendiri agak mengingatkan sentuhan Jamaika ala Diana King. Single dirilis tanggal 1 Juli.
Buy on iTunes.


Flo Rida (Alb. The Perfect 10 / Atlantic Records) – Zillionaire

Dance masih menjadi sajian seorang Flo Rida. Setidaknya demikian yang bisa disimak dalam single barunya, ‘Zillionaire’. Hanya saja pop-dance yang diusung Flo Rida kali ini terdengar lebih konvesional. Tetap ada sedikit sentuhan EDM, namun secara umum dancenya cenderung terdengar lebih “vintage”, lengkap dengan imbuhan irama latin. Single dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.


Enrique Iglesias feat. Tinashe & Javada (Single / Sony Music Entertainment) – Duele El Corazon (English Version)

Ngomong-ngomong soal dance berirama latin, kita punya yang baru dari Enrique Iglesias. Mengingat proyek album baru Enrique Iglesias adalah bilingual, sehingga tidak heran jika lagu Duele El Corazon’ pun hadir dalam versi Spanyol dan Inggris. Dibantu Tinashe dan Javada, siapkan diri untuk menggoyangkan tubuh secara atraktif dengan iringan irama latin yang menggoda. Single dirilis tanggal 19 Juli.
Buy on iTunes.


That Poppy (Alb. Scream: Music from Season 2 / Island Records) – Money

Setelah ‘Low Life’, That Poppy meluncurkan yang terbaru darinya, ‘Money’. Berbeda dengan single sebelumnya, dalam ‘Money’ That Poppy justru menghadirkan electro-pop-dance yang lebih cerah. Uniknya, single yang videonya dirilis tanggal 29 Juli ini, selain diambil dari EP debutnya, “Bubblebath”, juga menjadi soundtrack serial horor “Scream” untuk musim keduanya. Album soundtrack serial tersebut juga dirilis tanggal 29 Juli.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply