Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 15 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 15 Aug 

Green Day (Alb. Revolution Radio / Reprise Records) – Bang Bang

Masalah kepemilikan senjata di Amerika Utara mendorong band pengusung pop-punk kenamaan, Green Day, untuk mengangkat menjadi isu dalam single baru mereka, ‘Bang Bang’. Sebagaimana biasa, Green Day terampil dalam memadukan antara memadukan tema sosial politik dengan musik yang tetap ramah di pendengaran, meski tentunya mereka tetap mengusung punk yang gahar. Mendengar lagunya, tampaknya Green Day ingin kembali ke gaya bermusik yang kerap mereka bawakan di era 90-an. Single ini diambil dari album baru Green Day, “Revolution Radio”, dan dirilis pada tanggal 11 Agustus.
Buy on iTunes.


OneRepublic (Single / Interscope Records) – Kids

Menyusul ‘Wherever I Go’, OneRepublic kembali merilis materi untuk album keempat mereka yang sayangnya belum diketahui judulnya apa. Tapi kita tahu judul single baru mereka ini. Dengan ‘Kids’, band gawangan Ryan Tedder ini tampaknya mencoba menghadirkan sentuhan arena rock, meski tetap dalam balutan ciri khas OneRepublic yang kerap menambahkan electropop dalam musikalitas mereka. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Florence and the Machine (EP. Songs from Final Fantasy XV / Island Records) – Too Much Is Never Enough

Bagi penggemar game “Final Fantasy” dan juga Florence and the Machine, kabar jika band ini diajak untuk menghadirkan soundtrack seri terbaru game ini, “Final Fantasy XV”, tentu merupakan kabar gembira. Setelah single cover version ‘Stand By Me’, kini Florence menghadirkan dua track lain sebagai bagian soundtrack, termasuk balada mid-tempo megah dan anthemik ini, ‘Too Much Is Never Enough’. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Christina Aguilera feat. Nile Rodgers (Alb. The Get Down (Original Soundtrack from the Netflix Original Series) / RCA Records) – Telepathy

Siapkan diri untuk berdansa dengan iringan disko klasik bersama Christina Aguilera yang hadir dalam sebuah single berjudul ‘Telepathy’. Betotan gitar Nile Rodgers yang funky mempertebal kesan retro lagunya. Tidak heran jika terasa retro, karena lagu ini adalah soundtrack serial berjudul “The Get Down” yang berseting di tahun 1970-an. Secara produksi ini single istimewa. Diproduseri Stargate, ada nama Sia sebagai salah satu penulis lagunya. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Danny L Harle feat. Carly Rae Jepsen (Single / Sony Music) – Super Natural

Produser asal Inggris, Danny L Harle, hadir kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Super Natural’ ia mengajak Carly Rae Jepsen untuk membantunya mengisi vokal pada lagunya. ‘Super Natural’ adalah sebuah anthem dance yang super catchy dengan hook mengingat dan melodi yang manis. Meski masih berada dalam ranah EDM, namun ‘Super Natural’ hadir dalam balutan electronica-pop, sehingga tidak terdengar terlalu jenerik. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Porter Robinson & Madeon (Single / Columbia Records) – Shelter

Dua DJ dan produser muda, Porter Robinson dan Madeon, memadukan kekuatan dalam sebuah single berjudul ‘Shelter’. Meski Robinson juga sering membawakan track dance, namun ia kini lebih sering bergerak di ranah electronic-pop. Begitu pula dengan Madeon. Sehingga tidak heran jika ‘Shelter’ dihadirkan dalam sub-genre tersebut. Synth dan drum machine menjadi andalan, sementara vokal didistorsi sedemikan rupa untuk menekankan sisi electronic tadi. Single dirilis tanggal 11 Agustus.
Buy on iTunes.


Tritonal & Jenaux feat. Adam Lambert (Alb. Painting with Dreams / Enhanced Music) – Broken

Duo DJ Tritonal pernah meremix ‘Ghost Town’, lagu milik Adam Lambert. Kini mereka mengajak Lambert untuk mengisi vokal single baru mereka, ‘Broken’, yang merupakan hasil kolaborasi bersama sesama musisi EDM, Jenaux. Tampaknya trend electronic-pop juga menghinggapi mereka, sehingga ‘Broken’ pun dihadirkan dalam pendekatan yang sama, dengan penekanan pada kosa kata pop, tentu saja. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


The Tide (Single / EMI Records) – Click My Fingers

The Tide, band yang berada di bawah naungan label milil The Vamps, Steady Records, merilis single terbaru mereka. Berjudul ‘Click My Fingers’, pop masih menjadi acuan kuartet ini. Hanya saja secara musik, mereka menghadirkan drum n’ bass sebagai latar, meski tentunya dibungkus pop yang ketat. Hasilnya cukup berbeda dari band-band sejenis dan terdengar segar di telinga. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Olivia O’Brien (Single / Island Records) – Trust Issues

Nama Olivia O’Brien mencuri perhatian setelah membantu Gnash di single hits, ‘i hate u, i love u’. Kini ia mencoba untuk hadir secara solo dalam sebuah single berjudul ‘Trust Issues’. Masih mengandalkan pop-electronic, namun dibalut dengan warna RnB yang terasa pas dengan vokal Olivia. Hasilnya sebuah lagu yang cukup adiktif untuk didengar. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Conor Maynard (Alb. Covers / Parlophone Records) – This Is My Version

Selepas “Contrast”, yang merupakan album debutnya, Conor Maynard telah merilis beberapa single, yang tentunya diperkirakan akan terdapat dalam album barunya. Namun, sebagai yang kedua ia justru menghadirkan sebuah album yang berisi cover version dengan judul “Covers”, tentu saja. Namun ia masih menyematkan sebuah lagu baru di dalamnya, yaitu ‘This Is My Version’, sebuah balada minimalis. Album “Covers” dirilis tanggal 5 Agustus.
Buy on iTunes.


Bon Jovi (Alb. This House Is Not For Sale / Island Records) – This House Is Not For Sale

Bon Jovi membuktikan jika mereka tidak akan berhenti berkarya. Dan dibuktikan dengan sebuah album baru, album ke-14 lebih tepatnya, yang akan segera dirilis. Berjudul “This House Is Not For Sale”, Bon Jovi menghadirkan lagu pertama berjudul sama sebagai single andalan untuk album ini. Secara musikalitas tidak ada perbedaan berarti. Masih hard-rock yang biasa kita dengar dari mereka. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply