Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 22 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 22 Aug 

Ryan Cabrera (Single / Beyond The Sky) – Whatever Whenever

Fans Ryan Cabrera, bergembiralah, karena ia punya single baru. Tapi tunggu dulu, apakah ia menyanyi ulang lagu hits milik Shakira? Ternyata tidak. Ditulisnya bersama dengan Andrew Dixon dan Nash Overstreet, ‘Whatever Whenever’ adalah sebuah lagu orisinal yang akan terdapat dalam album barunya. Di single ini Cabrera juga menampilkan semangat dance, bahkan dengan sentuhan ornamen tropical. Meski tentu saja single ini tetap sebuah pop ala Ryan Cabrera ketimbang EDM belaka. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Ellie Goulding (Alb. OST. Bridget Jones’s Baby / Polydor Records) – Still Falling for You

Sang Ratu Soundtrack masa kini, Ellie Goulding, kembali dengan lagu baru. Dan masih merupakan sebuah soundtrack untuk film, tepatnya sebuah film baru berjudul “Bridget Jones’s Baby”. Electropop ini dimulai dengan lirih sampai kemudian berubah menjadi anthem bersemangat di paruh kedua lagunya. Tentunya romantisme tetap diusung sebagai bagian dari lagunya, mengingat ini merupakan soundtrack untuk sebuah film komedi percintaan. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Frank Ocean (Alb. Blond / Def Jam Records) – Nikes

Akhirnya Frank Ocean benar-benar merilis album keduanya. Dan tidak hanya satu, namun dua sekaligus, termasuk “Blond” yang menampilkan ‘Nikes’ sebagai single andalan. Sebagaimana biasa, lagu RnB/soul yang diusung Ocean berada di ranah alternative, dengan penekanan pada atmosfir atau ambient. Begitu pula dengan ‘Nikes’ yang terdengar dreamy ini. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus.
Buy on iTunes.


Michael Buble (Alb. Nobody But Me / Reprise Records) – Nobody But Me

Tiga tahun setelah album “To Be Loved”, Michael Buble kembali dengan sebuah album baru berjudul “Nobody But Me”. Sebagai single andalan, Buble menghadirkan lagu berjudul sama. Masih ada nuansa jazz di dalamnya, tapi sepertinya Buble makin melebarkan sayap ke ranah pop, seperti yang dapat didengar melalui single ini. Ia mengimbuhkan dance dan rap pula di dalamnya. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Tom Chaplin (Alb. The Wave / Island Records) – Hardened Heart

Vokalis Keane, Tom Chaplin telah menyiapkan sebuah album debut untuk solonya. Berjudul “The Wave”, album akan dirilis pada Oktober mendatang. Sebagai single pertama ia menghadirkan ‘Hardened Heart’. Memang vokal Chaplin sudah khas. Mendengarkan suaranya adalah identik dengan Keane. Namun tampaknya secara musikalitas, dalam solonya ini ia pun masih mengusung pendekatan pop-rock yang sama meski rasanya terdengar agak lebih dramatis dibandingkan band yang membesarkan namanya tersebut. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.


Passenger (Alb. Young as the Morning Old as the Sea / Black Crow Records) – Anywhere

Meski kita mungkin mengenal Passenger berkat lagu pop-folk baladanya, namun sang penyanyi Inggris tidak berpantang untuk membawakan lagu up-tempo, seperti halnya yang terbaru ini, ‘Anywhere’. Tentunya lagu masih berada di koridor pop folk tadi, namun beat yang ditawarkan terdengar lebih dinamis dengan permainan notasi yang cukup atraktif. Single ini diambil dari album baru Passenger yang berjudul panjang “Young as the Morning Old as the Sea”. Dan single dirilis tanggal 19 Agustus sebagai instant grat albumnya.
Buy on iTunes.


Nickelback (Single / Republic Records) – Dirty Laundry

Sembari menunggu materi baru Nickelback, untuk sementara kita nikmati dulu single terbaru mereka ini, ‘Dirty Laundry’ yang merupakan sebuah cover version dari lagu hits klasik milik Don Henley. Di tangan Nickelback tentu saja lagunya adalah sebuah modern rock yang penuh dengan semangat. Untuk sementara, bolehlah memuaskan rindu pada Nickelback melalui lagunya. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Hardwell feat. Craig David (Single / Insanity Records) – No Holding Back

Craig David akhir-akhir ini semakin kerap terlibat dalam produksi beberapa lagu milik musisi EDM. Tidak heran jika album barunya, “Following My Intuition” juga menyertakan trend ini. Yang terbaru dari Craig David adalah track UK Garage yang berpadu deep house milik Hardwell. Keseruan dance siap meramaikan lantai dansa. Single ini juga akan terdapat dalam album baru David sebagai bonus track. Single dirilis tanggal 19 Oktober.
Buy on iTunes.


Austin Mahone (Single / A.M. Basic) – Send It/Way Up

Sebagai yang paling baru darinya. Austin Mahone menghadirkan bonus dengan sebuah double single berjudul ‘Send It/Way Up’. Dalam single-single ini Mahone semakin menunjukkan kedewasaanya dengan musik yang lebih urban. Dalam ‘Send It’, yang dibantu rapperRich Homie Quan, ia menghadirkan pop-RnB yang meminjam melodi dari ‘Reality’ Lost Frequencies. Sedang ‘Way Up’ bergerak lebih slow dan moody, mengingkatkan akan balada ala Chris Brown. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Jamesthemormon feat. David Archuleta (Single / Jamesthemormon) – Workin

Rapper Jamesthemormon mengajak David Archuleta untuk membantunya dalam track pop-dance berjudul ‘Workin’. Lagu ini diset sebagai yang terbaru darinya setelah merilis EP “I Am Not a Rapper” di tahun ini juga. Dengan imbuhan tropical, ‘Workin’ memang terdengar seru sekali. Beatnya ramah pendengaran dengan melodi yang cathcy dan hook yang gampang diingat. Single dirilis tanggal 7 Agustus.
Buy on iTunes.


CL (EP. Lifted / YG Entertainment) – Lifted

Setelah mengumumkan kolaborasinya bersama KINGMCK dalam ‘Seoul to Infinity’, rapper dan pentolan 2NE1, CL, masih punya materi baru lain, berbentuk sebuah single seru berjudul ‘Lifted’. Mengapa seru? Karena memadukan trap dengan reggae secara pas, dengan penempatan yang pas pula. Ditulis oleh CL bersama Asher Roth dan Teddy Park, ‘Lifted’ diset sebagai debut single Amerika CL. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply