Frank Ocean Akhirnya Rilis Album Barunya, "Blond". Plus Sebuah Album Visual, "Endless"

Oleh: admincd - 23 Aug 2016

Setelah penantian yang cukup panjang, serta penundaan, serta ketidakjelasan kapan akan dirilis, akhirnya Frank Ocean pun merilis album keduanya. Berjudul "Blond", album dirilis tanggal 20 Agustus, dan bermaterikan sebanyak 17 buah track.

Tidak hanya itu, menurut Rolling Stone, jika kebetulan berkunjung ke salah satu 4 toko pop-up di New York, Los Angeles dan London, akan ada bonus tambahab berupa majalah setebal 360 halaman bernama "Boys Don't Cry", yang awalnya sempat dikira sebagai judul lagu baru Ocean.

Majalan berisi wawancara mendalam bersama kolaborator seperti lil B dan ibu Ocean, horoskop, koleksi foto pilihan, sebuah naskah film yang ditulis oleh Ocean dan sesi Q&A di mana orang-orang menjawab pertanyaan dengan tema "harapan dan mimpi". Majalah juga mencakup sebuah CD album "Blond", yang memiliki tracklist agak berbeda.

Yang pasti, album ini sangat layak untuk dimiliki, tidak hanya untuk memuaskan rasa rindu pada Ocean, namun juga barisan nama besar yang membantu dirinya di album ini, seperti Beyoncé, Kanye West, Kendrick Lamar, Brian Eno, Radiohead's Jonny Greenwood, Jamie XX, Yung Lean, Andre 3000 dan Pharrell.

Dan inilah tracklist versi iTunes untuk "Blond":

1. 'Nikes'

2. 'Ivy'

3. 'Pink + White'

4. 'Be Yourself'

5. 'Solo'

6. 'Skyline To'

7. 'Self Control'

8. 'Good Guy'

9. 'Nights'

10. 'Solo (Reprise)'

11. 'Pretty Sweet'

12. 'Facebook Story'

13. 'Close to You'

14. 'White Ferrari'

15. 'Seigfried'

16. 'Godspeed'

17. 'Futura Free'

Sebelum merilis "Blond", Ocean juga memberikan kejutan dengan menghadirkan sebuah album visual yang dihadirkan secara kejutan yang berdurasi sepanjang 45 menit. Ala-ala Beyonce lah. Berjudul "Endless", album dirilis secara eksklusif di Apple Music.

Sebagai promosi "Blond", Frank Ocean merilis 'Nikes' sebagai single perdana yang ditemani dengan perilisan sebuah video musik. Hanya saja, harus menjadi perhatian jika videonya adalah NSFW sehingga harus memerlukan pengawasan batasan umur sebelum bisa disaksikan.

src="https://embed.itunes.apple.com/us/embedded-player/idsa.06571398-669c-11e6-9b66-283cdffd1e01" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="" scrolling="no">

admincd
More from Creative Disc