Konser Peabo Bryson Rayakan 40 Tahun Karir Musiknya

Oleh: desvita - 12 Aug 2016

Di promotori oleh MNC, penyanyi pria legendaris asal South Carolina – Amerika Serikat kelahiran 13 April 65 tahun silam, PEABO BRYSON yang pernah memenangkan 2 Grammy Award 2 tahun berturut-turut untuk kategori lagu soundtrack film animasi Beauty and The Beast (Beauty & The Beast) duet dengan Celine Dion tahun 1992 serta Aladdin (A Whole New World) duet dengan Regina Belle tahun 1993, kembali menyambangi Jakarta dalam rangka merayakan 40 tahun karirnya didunia musik.

Kedatangan PEABO kali ini agak terlihat berbeda seperti yang ia sampaikan di acara Press Conference sehari sebelum konsernya di sebuah café dibilangan Jakarta Selatan bahwa Jakarta merupakan tempat favorit baginya dan satu-satunya kota di Asia yang ia singgahi untuk merayakan 40 tahun karirnya di belantika musik dunia bersama fans setianya di Indonesia.

Dan memang benar, ketika PEABO tampil dari tengah-tengah penonton sambil menyanyikan lagu “By The Time This Night Is Over” dengan mengenakan setelan hitam-hitam dan blazer bercorak warna silver di The Hall Senayan City, Jakarta pada Sabtu malam tanggal 6 Agustus yang lalu, serentak para penggemarnya langsung bertepuk tangan histeris.

Berturut-turut tembang-tembang ballad dari penyanyi R&B dan soul yang sudah tidak asing lagi di telinga para fansnya dilantunkan seperti “If Ever You’re In My Arms Again”, “Tonight I Celebrate My Love”, “Can You Stop The Rain”, “Why Goodbye”. Sebelum lagu “King Of Sorrow” dibawakan secara akustik gitar, PEABO sempat menyapa penggemarnya: “Selamat malam Jakarta..! It’s good to be back here again..

Sekitar 18 lagu termasuk encore dinyanyikan malam itu dengan suara yang masih memukau termasuk lagu cover dari Ed Sheeran “Thinking Out Loud”, serta lagu yang diproduseri David Foster “Through The Fire”, terlebih ketika berduet dengan penyanyi wanita muda dan ayu asal Indonesia yang sudah tidak asing lagi, RAISA dalam dua lagu yang menghantarkan PEABO BRYSON mendapatkan Grammy Awards yaitu “Beauty and The Beast” dan “A Whole New World”. Tanpa dikomando penonton yang hadir pun langsung ber-sing along bersama.

Selama hampir 2 jam, para fans yang beberapa diantaranya membawa serta anak-anak mereka merasa kembali ke masa sekolah dahulu, benar-benar dihibur dan dibuai dengan tembang-tembang hits milik PEABO BRYSON tahun 80an/90an serta sebuah pertunjukkan yang boleh dikatakan exclusive intimate concert dengan tata lampu yang apik, serta didukung oleh band pengiring dan 2 penyanyi latar yang memikat. Dan yang terpenting adalah vocal PEABO BRYSON yang tidak berubah sedikitpun dan tetap memukau.

Photo: Budi Susanto

Special thanks to MNC Innoform

desvita
More from Creative Disc