Trending News

Blog Post

MALIQ & D’Essentials dan The Groove Bakal Tampil Bersama 6 September 2016
Music News

MALIQ & D’Essentials dan The Groove Bakal Tampil Bersama 6 September 2016 

Keduanya memiliki ciri khas tersendiri di dalam jiwa musik mereka. Lahir 15 tahun dan 20 tahun silam di tanggal yang sama; 15 Mei, seperti dikatakan Rieka Roeslan; vokalis The Groove, pada konferensi pers di CGV Blitz Grand Indonesia 4 Agustus 2016 – “MALIQ & D’Essentials dan The Groove seperti sudah banyak tanda-tanda kalau kita harus bertemu dan bersatu dalam kesempatan ini.” Musik mereka unik, enak didengar dan diterima baik oleh pecinta musik tanah air dan menjadi pelopor bagi genre musik Pop Jazz Progressive yang kini kian marak memunculkan artis baru berbakat.

Berlian Entertainment telah menjadi promoter konser yang aktif mendukung dan ingin terus memaparkan kualitas musik Indonesia yang tidak kalah dengan musik global. Untuk itu Dino Hamid selaku promoter yang selalu mempercayakan Yovie Widianto perihal musik Indonesia, bersama memutuskan untuk menyatukan kedua grup ini dalam sebuah anniversary collaboration concert yang dinamakan dari hasil peleburan keduanya “D’Essentials of Groove”, nama yang sangat apik menggambarkan esensi terpenting dari sebuaH alunan musik.

Tidak akan ada lagi hanya MALIQ atau hanya The Groove dalam konser ini. Judul lagu, tata panggung, dan content adalah peleburan dari keduanya, dimana ciri khas mereka masih akan ada dan memuji satu sama lain. Konser bertajuk Coba Katakan Dengan Cinta yang juga termasuk judul lagu mereka pun berasal dari gabungan lagu keduanya “Coba Katakan” oleh MALIQ dan “Katakan Dengan Cinta” oleh The Groove.

Berlian Entertainment selaku promoter, selain berani menyatukan keduanya, juga mencoba hal-hal baru seperti melibatkan publik para pecinta musik melalui kontes pembuatan poster konser ini. “Baru kali ini kan ada yang punya stok poster 1,000 design.”, kata Dino berbangga. Judul “Coba Katakan Dengan Cinta” juga adalah hasil dari banyaknya ide yang masuk dari fans keduanya. Tak hanya sampai disitu, penonton juga akan dilibatkan dalam konser. Promoter akan membagikan wristband yang akan menyala berwarna-warni serentak saat lagu Coba Katakan Dengan Cinta dialunkan.

Janji kemeriahan konser Coba Katakan Dengan Cinta oleh D’Essentials of Groove ini semakin menjadikannya menarik untuk tidak disaksikan. Selain juga musikalisasi MALIQ & D’Essentials dan The Groove yang memiliki hati di masing-masing penggemar mereka yang menjadikan esensi dari konser ini.

Yuk tunggu apa lagi, let’s grooving with D’Essentials of Groove, Selasa, 6 September 2016 di Plenary Hall JCC! Pembelian tiket secara online melalui situs resmi www.essentialsofgroove.com atau www.berlianentertainment.com

Text by Jess

Related posts

Leave a Reply