Trending News

Blog Post

Aqua Akan Melakukan Tur Reuni Sebagai Perayaan 20 Tahun ‘Barbie Girl’
Music News

Aqua Akan Melakukan Tur Reuni Sebagai Perayaan 20 Tahun ‘Barbie Girl’ 

Penyebutan musik dekade 90-an takkan lengkap tanpa Aqua. Kuartet pengusung pop-dance dari Denmark ini sukses memberikan kenangan, entah manis atau tidak, tergantung pribadi masing-masing, dengan hit-hit bubblegum-pop mereka, terutama ‘Barbie Girl’ (1997), yang telah mengantarkan kepopuleritasan Aqua.

Dan kini, untuk memperingati 20 tahun usia ‘Barbie Girl’, Aqua telah merencanakan untuk melakukan rangkaian tur reuni. Sayangnya untuk sementara tur ini hanya berlangsung di kampung halaman mereka dan belum ada kabar apakah juga akan berlangsung di negara lain.

Aqua sebenarnya berdiri semenjak tahun 1989, meski awalnya bernama Joyspeed. Nama Aqua digunakan setelah bergabung bersama Universal Denmark di tahun 1996. Setelah menghadirkan beberapa hits di negara mereka dan juga Jepang, pihak label kemudian meluncurkan ‘Barbie Girl’ untuk pangsa pasar internasional. Dan ternyata singlenya meledak!

Tidak heran jika nama Aqua pun langsung tenar dan begitu juga dengan album mereka, “Aquarium”. Tidak hanya ‘Barbie Girl’, Aqua juga secara beruntun mendapatkan single hits mereka lain berkat ‘Doctor Jones’ atau ‘Turn Back Time’.

Sayangnya, sukses “Aquarium” tidak diikuti dengan album berikutnya, “Aquarius”. Para anggota Aqua pun kemudian sadar jika mereka sudah tidak memiliki kemilau atau keajaiaban yang sama untuk bisa kembali sukses, sehingga akhirnya Aqua pun tak berlanjut lagi.

Meski begitu, Aqua sudah pernah melakukan reuni sebelumnya. Di tahun 2008 mereka berkumpul kembali untuk sebuah tur yang disusul dengan hadirnya album kompilasi hits di tahun 2009. Di tahun 2011 Aqua merilis album ketiga mereka yang betajuk “Megalomania” yang cukup sukses di Denmark dan menghasilkan single seperti ‘Like a Robot’.

Menunggu jadwal lengkap konser reuni Aqua, mengapa tidak mengembalikan kenangan ke masa kanak-kanak dengan menyanyikan ‘Barbie Girl’?

Related posts

Leave a Reply