Trending News

Blog Post

Bukti Eksistensi AVONTURIR dalam Pesta Rilis Album “Deluxe”
Music News

Bukti Eksistensi AVONTURIR dalam Pesta Rilis Album “Deluxe” 

Dalam Release Party yang diadakan di Borneo Beerhouse pada hari Rabu, 28 September 2016 lalu, Avonturir berhasil membius para penggemar muda musik EDM yang tengah memenuhi venue. Avonturir menawarkan sebuah pengalaman musik dalam nyanyian, renungan dan dansa melalui lantunan hangat serta riang tembang EDM. Sebuah konsep album yang diprakarsai oleh CVX a.k.a Ikki Witjaksono dan MSSVKNTRL a.k.a Mohammad Iqbal atau yang biasa duo bersama Jevin Julian dengan nama Massive Kontrol ini terdapat juga sentuhan penyanyi-penyanyi berbakat seperti Abenk Alter, Lalitia, Belle dan Dotty.

Acara dibuka oleh Arya Harditya a.k.a DTX, Founder Invert Recordings, menjelaskan bahwa alasan label rekaman ini merilis album ‘Deluxe’ karya Avonturir ini karena dari 2 tahun yang lalu Arya dan Ikki sudah mempunyai rencana untuk mendukung para musisi Indonesia dan mengemas mereka dalam bentuk electronicmusic. Lalu, penampilan pertama pun dimulai dengan lagu ‘Easy’ dimana Avonturir berkolaborasi dengan Christine Aalce a.k.a Incanta, song-writer yang juga seorang mahasiswi Audio Engineering dari SAE Institute Indonesia. Penampilan kedua Avonturir kali ini berkolaborasi dengan penyanyi dari electronica band bernama Binj, yaitu Theresia April atau lebih akrab dipanggil April dengan lagu ‘Only’.

Selanjutnya, Avonturir memanggil Cesario a.k.a Iyo untuk penampilan ketiga mereka dengan judul ‘Cruisetalk’. Salah satu lagu yg melibatkan rapper local rasa internasional ini merupakan perkawinan antara modern EDM dengan Hip Hop, dan di lagu ini pun, Iqbal beralih instrument pada drums. Lagu ini cukup membuat kepala penonton dan media yang hadir di Borneo Beerhouse mengangguk mengikuti beat Hip Hop. Setelah itu dilanjutkan oleh penampilan dari Abenk Alter, ex-singer dari band pop, Soulvibe, ini pada album Avonturir sebelumnya sudah ikut ambil peran di lagu yg berjudul ‘Alam Impian’, namun di Deluxe album dan performance kali ini Avonturir dan Abenk Alter akan menampilkan lagu ‘Alam Impian’ namun kali ini adalah versi VIP. VIP yang dimaksud adalah dimana sebuah lagu original EDM di-remix sendiri oleh produser yang membuat lagu tersebut.

And for the last performance, ditutup oleh kolaborasi Avonturir dengan Charita Utami atau seorang penyanyi indie band, Trees & Wild dan juga duo EDM grup, Midnight Quickie. Disini mereka berkolaborasi bersama dimana Avonturir ingin bertujuan untuk memunculkan kepribadian musik Tami yang paling autentik di dalam lagu yang berujudul ‘Semesta Berbisik’. Lagu ini juga sekaligus akan menjadi single kedua Avonturir dari Deluxe album ini.

Tidak berakhir sampai disitu, acara dilanjutkan dengan After Party yang diramaikan oleh Binj, Exowla, Audrey dan Decemberkid dimana mereka ini merupakan DJ dan produser di bawah naungan sub-label rekaman Invert Recordings, yaitu Depictive Records. Saat ini Audrey adalah salah satu finalis dan satu-satunya produser music perempuan di acara The Remix 2016 di NET TV dengan dukungan maksimal dari salah satu juri dan juga musisi, Maia Estianty.

Teks by Ajimas Mansyur

Related posts

Leave a Reply