Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 05 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 05 Sep 

Craig David & Sigala (Alb. Following My Intuition / Sony Music) – Ain’t Giving Up

Craig David tampaknya semakin gencar dalam membangun hype untuk album barunya, ” Following My Intuition”, yang akan dirilis 30 September mendatang. Dan sebagaimana single-single sebelumnya untuk album ini, yang paling mutakhir, ‘Ain’t Giving Up’, juga kolaborasi dengan musisi EDM kenamaan. Kali ini Sigala, sehingga tidak heran jika sound yang diusung oleh lagunya adalah pop-dance tropikal yang seru. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.


Zara Larsson (Single / TEN Music Groups) – Ain’t My Fault

Zara Larsson semakin dekat dalam merilis album debut internasionalnya. Beberapa tahun terakhir ini ia sukses membangun antisipasi berkat berbagai single hits dan ia kini siap menambahkan dengan yang terbaru darinya, ‘Ain’t My Fault’. Dengan beat urban-pop, Larsson menjanjikan sebuah track yang akan memanaskan lantai dansa dengan segala ke-swag-an yang dihadirkan dirinya dalam lagu ini. Single dirilis tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


M.I.A. feat. ZAYN (Alb. AIM / Interscope Records) – Freedun

‘Freedun’ merupakan single terbaru M.I.A. untuk album yang disebut terakhir darinya, “AIM”. Ada yang istimewa dalam single ini, karena ia menggandeng Zayn Malik untuk membantunya mengisi vokal untuk lagunya. Dan menurut M.I.A. ia memilih Zayn karena ini merupakan salah satu lagu paling pop miliknya sehingga pemilihan sang mantan One Direction terasa pas. Dengan hook pada chorus, pop dance ini memang terdengar catchy, meski vokal Zayn justru terasa sangat atmosferik dibandingkan beat ritmis lagunya. Single dirilis tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


Fifth Harmony (Alb. 7/27 / Epic Records) – That’s My Girl

Bukan kejutan saat Fifth Harmony memilih ‘That’s My Girl’ sebagai single ketiga untuk album sophomore sukses mereka, “7/27”. Dengan pop-RnB berbau urban, track ini mengandalkan tidak hanya ketukan musik yang berenerji, namun juga kekuatan vokal para member Fifth Harmony, sehingga menjalin menjadi sebuah kekuatan yang utuh. Single diperkirakan akan dirilis pada bulan September ini.
Buy on iTunes.


All Time Low (Alb. Straight to DVD II: Past, Present, and Future Hearts / Hopeless Records) – Take Cover

Pada tanggal 9 ini, All Time Low akan merilis album “Straight to DVD II: Past, Present and Future Hearts”, yang merupakan sekuel album live “Straight to DVD” di tahun 2010. Selain lagu-lagu lawas, tentunya band ini juga menyediakan sebuah lagu baru sebagai bonus. Maka hadirlan ‘Take Cover’ yang akan turut menghiasi album tersebut. Masih rock, namun All Time Low menyajikan lagunya dengan sedikit santai dalam beat mengayun ala reggae, sehingga asyik sekali untuk disimak.
Buy on iTunes.


Jimmy Eat World (Alb. Integrity Blues / RCA Records) – Sure and Certain

Sebagai salah satu band era 90-an yang masih mampu menjaga eksistensi, Jimmy Eat World patut dipuji untuk konsistensi mereka yang seolah tak lekang oleh waktu. Setidaknya itu yang bisa disimak dalam single baru mereka, ‘Sure and Certain’ yang merupakan perdana untuk album terbaru, “Integrity Blues” yang rilis Oktober mendatang. Modern rock yang melodik adalah tawaran band ini dalam ‘Sure and Certain’ dan rasa-rasanya tetap menyenangkan untuk disimak. Single dirilis tanggal 31 Agustus.
Buy on iTunes.


Nick Fradiani (Alb. Hurricane / 19 Records) – All On You

Setelah ‘Get You Home’, American Idol musim 14, Nick Fradiani, menghadirkan single kedua untuka album debutnya, “Hurricane”. Bertajuk ‘All On You’ lagunya adalah sebuah pop romantis. Meski mungkin Nick lebih pas di track pop-rock-folk, namun upayanya untuk menghadirkan suasana manis dalam lagunya patut dipuji. Single dirilis di bulan Agustus, menyusul perilisan album pada tanggal 5 di bulan yang sama.
Buy on iTunes.


Kent Jones (Single / Epidemic Records) – Alright

Kent Jones adalah seorang rapper dan musik usungannnya adalah hip-hop. Namun tampaknya ia ingin menghadirkan sesuatu yang lebih ringan saja dibandingkan kebanyakan rekannya. Sebagaimana yang bisa disimak dalam single paling barunya, ‘Alright’. Mengedepankan pop yang laidback, tampaknya Jones ingin agar lagunya menjadi teman yang bisa diandalkan di lantai dansa. Setidaknya bergoyang-goyang ringan. Kent Jones juga memakai sampling lagu Earth, Wind & Fire, “Let’s Groove” di lagu ini. Single dirilis tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


Astrid S (EP. Astrid S / Island Records) – Hurts So Good

‘Hurts So Good’ merupakan single kedua dari penyanyi muda asal Norwegia, Astrid S, yang diambil dari EP debutnya, sebuah self-titled. Mengandalkan pop-RnB, Astrid S tampaknya ingin agar perhatian tertuju kepada dirinya. Dengan pendekatan yang cukup mainstream ini, Astrid S tentunya harus berjuang keras untuk itu, mengingat banyak rekannya yang mengambil pendekatan yang sama. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.


Declan McKenna (Single / Sony Music) – Isombard

Penyanyi British Indie Declan McKenna pertama kali muncul pada tahun 2014 dengan single ‘Brazil’. Remaja asli Hertfordshire ini hanya memiliki sedikit lagu yang ia rilis, utamanya di halaman Bandcamp-nya . Dengan gaya music yang mendekati The Libertines, McKenna menggabungkan pop indie dengan Garage Rock. Di pertengahan tahun 2015, Declan membawa pulang penghargaan spesial ‘Emerging Talent’ dari Glastonbury Festival. ‘Isombard’ adalah single ke-empat dari Declan Mckenna yang akan menjadi intro untuk Declan Mckenna ke pendengar di Indonesia. Single dirilis tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


Eryn Woods (Single / Eryn Woods) – Rule Breaker

Dengan gaya unik dan vokal mudanya, Eryn Woods siap untuk mendominasi dunia dengan pop eklektisnya. Lagu-lagunya telah ditampilkan dalam VH1 dan juga MTV dan telah bekerjasama dengan desainer NYMPHA London, Betsey Johnson, Iron Fist Clothing dan Married to the Mob dan banyak lagi. Sebagai ratu dari Misfit Nation, terma yang dipilihnya untuk menggambarkan dirinya yang “fun and diverse”. Single terbarunya, ‘Rule Breaker’, seolah menjadi penegas akan ideologi musikalitasnya. Single dirilis tanggal 12 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply