Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 12 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 12 Sep 

Lady Gaga (Single / Interscope Records) – Perfect Illusion

Setelah penantian yang cukup panjang, Lady Gaga kembali dengan single pop-nya. Tentunya akan terdapat dalam album kelimanya nanti. Single tersebut berjudul ‘Perfect Illusion’ yang merupakan bukti hasil kolaborasi antara Gaga dengan Mark Ronson. Ada pula Kevin Parker dari Tame Impala yang membantu, sementara Bloodpop hadir sebagai salah satu produser bersama mereka. Bayangkan pop-dance ala ‘Just Dance’ namun sisi ringan dikupas tuntas dan diganti dengan ritme rock yang lebih tebal dan dalam. Single dirilis tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


Sia feat. Kendrick Lamar (Alb. We Are Your Children / RCA Records) – The Greatest

Saat ini Sia memiliki enerji yang seolah tak berbatas. Dibuktikan dengan telah siap sedianya sebuah album baru, “We Are Your Children”, bagi penggemarnya. Sebagai yang pertama, ia mengantarkan sebuah electro-pop self-empowerment yang menggandeng Kendrick Lamar (yang sayangnya porsinya sangat sedikit dan lebih mirip tempelan) sebagai kolaborator. ‘The Greatest’ adalah lagu pop yang bisa diharapkan dari seorang Sia. Single dirilis tanggal 6 September.
Buy on iTunes.


Kings of Leon (Alb. We Are Like Love Songs (Walls) / RCA Records) – Waste A Moment

Tiga tahun setelah “Mechanical Bull”, band rock kenamaan Kings of Leon siap kembali dengan sebuah album baru bertajuk “We Are Like Love Songs” atau yang disingkat menjadi “Walls”. Menyimak single perdana untuk album ini, ‘Waste A Moment’, Kings of Leon sepertinya ingin memberi warna baru dalam albumnya. Dengan track pop-rock yang dipengaruhi oleh new wave era 80-an, lagu terkesan lawas dan segar sekaligus. Menjadi tak sabar rasanya menunggu hadirnya album “Walls”. Untuk sementara kita nikmati saja dulu ‘Waste A Moment’ yang dirilis tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


The Fray (Alb. Through the Years: The Best of the Fray / Epic Records) – Singing Low

Empat album semenjak tahun 2005. Dan tampaknya The Fray ingin mengumpulkan barisan hits mereka dalam sebuah album kompilasi yang berjudul “Through the Years: The Best of The Fray”. Meski ini bukan yang pertama, mengingat telah ada “The Fray – The Collection” di tahun 2013, namun album terbaru ini akan jauh lebih komprehensif, meski juga menghadirkan lagu baru yang menjadi single baru mereka, sebuah pop mid-tempo manis dan sendu berjudul ‘Singing Low’. Album akan dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Five For Fighting (Single / John Ondrasik) – Born To Win

Jika berbicara tentang lagu pop-rock-balada yang menggugah dan anthemik, rasa-rasanya Vladimir John Ondrasik III atau yang dikenal dengan Five For Fighting, bisa diandalkan untuk itu. Dengan ciri khas piano miliknya, ia menghadirkan yang paling baru, ‘Born To Win’. Tidak hanya piano, karena lagu juga memanfaatkan gebukan drum dan orkestrasi untuk mengantarkan semangat self-empowerment-nya. Single dirilis tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


James Arthur (Alb. Back from the Edge / Columbia Records) – Say You Won’t Let Go

Selepas dari Syco, James Arthur bergabung bersama Columbia Records untuk album keduanya, “Back from the Edge”, yang mungkin akan dirilis tahun ini. Sebagai yang pertama, jebolan X Factor Inggris ini menghadirkan sebuah single berjudul ‘Say You Won’t Let Go’, sebuah track balada dimana Arthur mencoba menyampaikan emosi menyentuh di dalam lagu bercorak pop-soul ini. Dan rasa-rasanya misinya cukup sukses. Single dirilis tanggal 4 November.
Buy on iTunes.


Gavin DeGraw (Alb. Something Worth Saving / RCA Records) – She Sets the City on Fire

Yang juga siap dengan album barunya adalah solois Gavin DeGraw. Album barunya, “Something Worth Saving”, telah dirilis tanggal 9 September kemarin. Namun sebelumnya ia telah melepas single untuk albumnya, yaitu ‘She Sets the City on Fire’, sebuah track ceria yang memadukan pop, soul dan electronic menjadi satu kesatuan. Single dirilis tanggal 25 Juli.
Buy on iTunes.


KT Tunstall & James Bay (Alb. KIN / Sony Music) – Two Way

KT Tunstall seperti menemukan pasangan yang pas sebagai rekan dalam bermusik dalam diri James Bay. Dibuktikan dengan single ‘Two Way’ yang diambil dari album baru Tunstall, “KIN”. Pop-rock tentunya bukan hal aneh bagi Tunstall dan ia meramu ‘Two Way’ dengan formula tersebut. Namun dengan hadirnya Bay maka jelas lagunya juga melekat erat dengan aroma soul yang cukup kental. Perpaduan yang cukup dinamis dan atraktif di pendengaran. Single dirilis tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


Mac Miller feat. Ariana Grande (Alb. The Divine Feminine / Warner Bros.) – My Favorite Part

Selamat ya untuk Mac Miller yang sukses menjadi kekasih Ariana Grande. Dan ia mengajak sang pacar untuk membantu dirinya dalam single paling barunya yang berjudul ‘My Favorite Part’. Kolaborasi yang sangat pas, karena keduanya menguarkan RnB klasik dengan sangat kuat di dalamnya. Mungkin karena ada faktor kedekatan secara hati di antara keduanya. Single dirilis tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


Post Malone feat. Justin Bieber (Alb. Stoney / Republic Records) – Deja Vu

Setelah membantu Justin Bieber di tur “Purpose” kini gantian Post Malone yang dibantu dalam single barunya, ‘Deja Vu’. Sebuah track RnB bertempo lambat, lagu mengadopsi ketukan cha-cha-cha agar terdengar sensual dan juga dance-able, meski dalam konteks yang lebih slow tentu saja. ‘Deja Vu’ diambil dari album debut Post Malone dan dirilis pada tanggal 9 September.
Buy on iTunes.


Nelly Furtado (Alb. The Ride / Nelstar Music) – Islands of Me

Nelly Furtado membawa perubahan lagi dalam musiknya. Bisa disimak dalam ‘Islands of Me’, yang dilepas di akun Soundcloudnya pada 7 September kemarin. Indie-pop-tronica adalah andalan Nelly untuk singlenya. Dan bisa jadi menjadi pernyataan akan eksistensi seorang Nelly Furtado yang sekarang bergerak di jalur indie dan akan berniat merilis album barunya, “The Ride”, melalui labelnya sendiri, Nelstar Music, di tahun 2017 mendatang.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply