Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 19 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 19 Sep 

Calvin Harris (Single / Columbia Records) – My Way

Setelah dua single baru yang secara berturut-turut menuai sukses, Calvin Harris kembali dengan sebuah single baru lagi. Kali ini ia mengambil alih vokal di lagu berjudul ‘My Way’ ini. Dan sebagaimana dua lagu sebelumnya, ‘My Way’ pun masih dibungkus dalam beat house dalam pengaruh tropical, ketimbang progressive atau electro yang sebenarnya membawa nama Harris ke permukaan. Terlepas dari rumor jika lagunya berkisah tentang sang mantan kekasih, Taylor Swift, sekali lagi ia menunjukkan kelasnya sebagai DJ superstar masa kini. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy in iTunes.


Emeli Sandé (Alb. Long Live the Angels / Virgin Records) – Hurts

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang juga. Penantian selama empat tahun setelah debutnya, Emeli Sandé akan merilis album keduanya, “Long Live the Angels”, pada tanggal 11 November. Sebagai yang pertama ia memperkenalkan sebuah single menggugah berjudul ‘Hurts’. Sebagaimana judulnya, Emeli Sandé bernyanyi tentang kepedihan dalam lagunya. Namun ia membawakannya dengan penuh enerji, yang dilatar dengan musik yang tak kalah bergemuruh, meski tentu saja di bagian bridge lagu pop-soul ini ia tetap membalutnya dengan vokal yang terdengar rapuh. Juara. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Years & Years (Alb. OST. Bridget Jones’s Baby / Polydor Records) – Meteorite

Album kedua Years & Years mungkin masih akan cukup lama untuk bisa kita nikmati. Namun trio ini punya sebuah single baru yang berjudul ‘Meteorite’. Lagu ini merupakan sumbangan mereka untuk soundtrack film “Bridget Jones’s Baby”. Di dalamnya Years & Years menghadirkan sebuah pop-banger yang terdengar fun dan seru. Sebuah track dance cerah yang siap mengundang pendengarnya untuk berdansa. Sebuah lagu catchy yang disampaikan secara effortless oleh Years & Years. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Justin Timberlake & Anna Kendrick (Alb. OST. Trolls / RCA Records) – True Colors

Setelah ‘Can’t Stop The Feeling’, Justin Timberlake kembali membawakan lagu dari soundtrack film animasi yang diisi suara oleh diirinya, “Trolls”. Kali ini ia menggandeng lawan mainnya, Anna Kendrick, untuk menyanyikan lagu cover version hits klasik Cindy Lauper, ‘True Colors’. Dalam versi Timberlake dan Kendrick, ‘True Colors’ adalah sebuah balada minimalis menyentuh dimana keduanya bernyanyi dengan iringan gitar akustik dan string section sendu. Tentu saja tidak usah diragukan lagi kekuatan vokal keduanya dalam membawakan lagunya. Single dirilis pada tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Calum Scott (Single / Capitol Records) – Dancing On My Own (Tiësto Remix)

Setelah sukses mencuri perhatian berkat cover version dalam versi baladanya untuk lagu hits milik Robyn, ‘Dancing On My Own’, kini Calum Scott menghadirkan versi remix untuk lagu tersebut. Dan untuk itu ia mengajak DJ kenamaan Tiësto untuk bertugas untuk itu. Di tangan Tiësto, ‘Dancing On My Own’ versi Scott kini menjelma menjadi sebuah anthem deep house yang masih tetap menyampaikan melankolia yang dibawakan oleh nyanyian Scott, terlepas dari beat yang cukup ritmis. Single dirilis tanggal 8 Juli.
Buy on iTunes.


Frank Pole feat. Greyson Chance (Single / Armada Music) – Anything

Musisi EDM dan DJ asal Italia, Frank Pole mengajak penyanyi muda berbakat Greyson Chance untuk membantu dirinya di single paling barunya yang berjudul ‘Anything’. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-tropical house yang manis dan catchy. Tampaknya trend tropical house ini memang belum ada matinya dan setidaknya belum menemui stagnansi dalam corak dan gaya lagunya, sebagaimana yang dibuktikan Frank Pole dalam ‘Anything’. Single dirilis tanggal 15 September.
Buy on iTunes.


Dillon Francis feat. Will Heard (Single / Columbia Records) – Anywhere

Meski tidak “serajin” Steve Aoki misalnya, Dillon Francis termasuk salah satu DJ yang cukup sering merilis single baru. Dibuktikan dengan yang tergress darinya, ‘Anywhere’. Dalam pop-dance-electronic ini Francis menggandeng Will Heard, yang memang cukup sering membantu musisi EDM sebagai pengisi vokal, untuk membantunya. Sepertinya DJ-DJ kenamaan ini, seperti Francis misalnya, akhir-akhir ini meminggirkan beat electro/progressive yang membesarkan nama mereka dan memilih untuk menyebrang ke ranah sub-genre lain. Dan hasilnya tidak mengecewakan, sebagaimana ‘Anywhere’ ini. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


JP Cooper (Single / Island Records) – September Song

Setelah sukses membantu Jonas Blue dalam ‘Perfect Strangers’, penyanyi asal Manchester, Inggris, JP Cooper hadir dengan single solonya. Nuansa EDM tampaknya masih belum rela dilepasnya, karena di dalam lagu ini Cooper membalutnya dengan sentuhan tropical, meski sejatinya adalah sebuah pop-soul powerful, berkat vokalnya yang memang cukup mendukung untuk itu. Tinggal tunggu waktu, apakah Cooper juga akan menuai sukses yang sama dengan ‘September Song’, mengingat lagunya memiliki modal untuk itu. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


ROZES (Single / Lost Colony Music) – Under the Grave

Elizabeth Mencel atau yang dikenal dengan ROZES tengah menyiapkan album debutnya. Tapi tentunya ia merilis single demi single dulu sebagai pemanasan, seperti yang paling baru darinya ini, ‘Under the Grave’. Vokalnya yang khas menjadi penyenandung lagu balada electro-pop bertempo sedang yang memasukkan dancehall ke dalamnya ini. Rasa-rasanya ROZES akan menjadi salah satu nama yang akan mencuri perhatian ke depannya dan kalau menilik ‘Under the Grave’ ini, bisalah menjadi jalan untuk itu. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Twenty One Pilots (Alb. Rock Sounds Presents: The Black Parade / Fueled By Ramen) – Cancer

“Rock Sounds Presents: The Black Parade” adalah sebuah album yang akan menampilkan reinterprestasi lagu-lagu dalam album ketiga My Chemical Romance, “My Black Parade”, oleh musisi-musisi lain, termasuk Twenty One Pilots yang kebagian track berjudul ‘Cancer’. Di tangan duo ini lagunya adalah sebuah balada synth-pop yang agak meminggirkan sisi gelap dan lebih memilih pendekatan yang sedikit melankolis. Single dirilis tanggal 14 September.
Buy on iTunes.


ONE OK ROCK (Single / Fueled By Ramen) – Taking Off

Band rock kenamaan asal Jepang akan semakin dikenal luas namanya, mengingat kini mereka juga bergabung di bawang naungan label kenamaan Fueled By Ramen. Dan sebagai single perdana semenjak bergabung bersama label tersebut ONE OK ROCK menghadirkan sebuah single berbahasa Inggris berjudul ‘Taking Off’, meski tetap memasukkan bahasa Jepang di dalamnya. Soal musikalitas, tentu tidak usah diragukan lagi. Band ini akan memuaskan dengan rock anthemik mereka. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply