Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 26 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 26 Sep 

The Weeknd feat. Daft Punk (Alb. Starboy / Interscope Records) – Starboy

The Weeknd akhirnya kembali lagi. Ia sudah menyiapkan sebuah album baru berjudul “Starboy” yang akan dirilis bulan November mendatang. Dan sebagai single perdana untuk album tersebut ia menghadirkan sebuah track yang berjudul sama, ‘Starboy’. Tampaknya The Weeknd ingin lebih dalam dalam skena electronic, yang dibuktikan dengan single mide-tempo ini. Bahkan ia sengaja mengundang duo Daft Punk untuk membantunya. Memang sebuah kolaborasi yang cukup tak terduga, terutama secara musikalitas, karena agak tidak mengingatkan Daft Punk sama sekali. Namun tentunya sangat The Weeknd. Single dirilis pada tanggal 22 September.
Buy on iTunes.


Keane (Alb. OST. A Monster’s Call / Island Records) – Tear Up This Town

Meski Keane tengah istirahat dan vokalis Tom Chaplin tengah menyiapkan album solonya, namun band pop-rock asal Inggris ini tetap menyempatkan untuk merilis sebuah single baru. Meski begitu lagu berjudul ‘Tear Up This Town’ ini merupakan kontribusi Keane untuk soundtrack film “A Monster’s Call”. Sebagaimana biasa rock melankolis dengan piano sebagai pengiring utama adalan andalan Keane dalam lagunya. Meski agak formulatif, namun Keane memang selalu bisa diandalkan untuk lagu sejenis ini sehingga tidak menjadi masalah besar. Single dirilis pada tanggal 23 September.
Buy on iTunes


Melanie C (Alb. Version Of Me / Red Girl Records ) – Anymore

Mungkin karena ingin lebih fokus pada proyek solonya, maka Melanie C menolak untuk bergabung dalam reuni Spice Girls. Dibuktikan dengan sebuah album baru, bertajuk “Version Of Me”, siap untuk dirilis pada Oktober mendatang. Sebagai pemanasan ia merilis sebuah single berjudul ‘Anymore’. Mengusung pop dance ala ‘Can’t Feel My Face’ tampaknya Mel C ingin menyongsong versi baru darinya. Single dirilis tanggal 6 September.
Buy on iTunes.


Rebecca Ferguson (Alb. Superwoman / Sony Music) – Bones

Sebagai single pertama untuk albumnya, “Superwoman”, Rebecca Ferguson memilih lagu milik Ginny Blackmore berjudul ‘Bones’ (2013). Pilihan yang cukup bijaksana, karena dengan demikian Ferguson bisa memamerkan vokalnya pada balutan balada pop-soul lagunya. Single dirilis pada tanggal 2 September.
Buy on iTunes.


David Guetta x Cedric Gervais x Chris Willis (Single / Jack Black Records) – Would I Lie To You

Yang juga memanfaatkan cover version untuk single barunya adalah super DJ asal Prancis, David Guetta. Dengan memanfaatkan lagu RnB klasik rilisan 1992 milik duo Charles & Eddie, ‘Would I Lie To You’, Guetta kini menghadirkannya dalam bentuk sebuah electro-house bergemuruh yang siap menjadi anthem rave party. Lagunya merupakan kolaborasi bersama sesama DJ Prancis, Cedric Gervais dan juga Chris Willis.


Havana Brown feat. Dawin (Single / Universal Music) – Like Lightning

Penyanyi, produser dan DJ asal Australia, Havana Brown, mengajak Dawin untuk membantu dirinya di single paling baru berjudul ‘Like Lightning’. Bersama mereka menghadirkan sebuah anthem electro-dancehall yang catchy. Beat single ini dipastikan akan segera memanaskan lantai dansa menjadi teman dance yang seru. Istimewanya Kesha terlibat sebagai salah satu penulis lagu ini. Single dirilis pada tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Marc E. Bassy feat. G-Eazy (EP. Groovy People / Island Records) – You & Me

Mantan pentolan 2AM Club, Marc Griiffin, atau yang lebih dikenal dengan Marc E. Bassy, tengah disibukkan dengan proyek solonya. Yang terbaru darinya adalah sebuah EP yang bertajuk “Groovy People” dengan single pertama berjudul ‘You & Me’. Dalam single bercorak reggae ini ia mengajak rapper G-Eazy untuk membantunya. Single dirilis pada tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Christopher (Alb. Closer / EMI Records) – Heartbeat

Penyanyi asal Denmark, Christopher, terus melanjutkan promosi album ketiganya, “closer”, yang dirilis di bulan April lalu. Kini ia menghadirkan sebuah balada power-pop berjudul ‘Heartbeat’ yang ditulisnya bersama dengan Jesper Borgen, Jeff Martens, Morten Ristorp and Jarah Gibson. Jika senang diharu-biru oleh lagu sejenis, tentunya ‘Heartbeat’ dari Christopher ini siap menjadi pilihan. Single dirilis tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Marianas Trench (Alb. Astoria / Cherrytree Records) – Who Do You Love

Marianas Trench patut dipuji atas kemampuan mereka untuk meramu berbagai pendekatan dalam lagu-lagu mereka. Single ‘Who Do You Love’ ini mungkin bisa menjadi contohnya. Memadukan antara pop, rock dan sedikit elemen tropikal, menjadikan singlenya terdengar meriah dan menggebu. Serta sangat catchy pastinya. ‘Who Do You Love’diambil dari album baru Marianas Trench, “Astoria”, yang akan dirilis pada tanggal 23 Oktober mendatang.
Buy on iTunes.


Wrabel (Single / Sony Music) – 11 Blocks

Stephen Wrabel adalah seorang penyanyi, songwriter, dan produser yang lebih dikenal sebagai Wrabel. The Huffington Post menamainya sebagai seorang seniman yang perlu Anda ketahui pada tahun 2014. Sementara Nylon mengatakan debut EP miliknya, “Sideways”, dipenuhi dengan unsur soul dari Sia atau Sam Smith dan DNA pop melodi yang mengingatkan kita dengan ikon seperti Paul Simon. Ia juga terlibat sebagai penulis untuk banyak penyayi terkenal seperti Ellie Goulding, Will Young, Prince Royce , Phillip Phillips, Adam Lambert, Pentatonix, Katharine McPhee, dan banyak lagi. Kini simak singlenya, ’11 Blocks’, yang dirilis pada tanggal 24 Juni.
Buy on iTunes.


Coin (Single / Sony Music) – Talk Too Much

Coin adalah band asal Nashville, Tennessee. Chase Lawrence (synth/vocals), Joe Memmel (guitar/vocals), Ryan Winnen (drums) and Zachary Dyke (bass) bertumbuh di kultur Country Music yang sangat kuat di Nashville, dan tidak banyak band yang lahir dari kota ini. Karena talenta dan tekad mereka, lahirlah sebuah band yang unik. Untuk membuktikan talenta mereka yang unik ini, mengapa tidak menyimak single mereka, ‘Talk Too Much’. Single dirilis tanggal 6 Mei.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply