Creative Disc Interview With Maaya Uchida: Ingin Fokus Di Dunia Pengisi Suara

Oleh: luthfi - 29 Sep 2016

Kali ini giliran sosok artis pengisi I LOVE ANISONG Anime Festival Asia 2016 yang mutli-talenta, Maaya Uchida, menjadi tamu yang berkesempatan untuk diwawancarai oleh tim Creative Disc. Yuk kita simak cerita-cerita dirinya:

Ceritakan soal fans anime di Indonesia?

Dari pertama kali saya menyentuh kaki ke Indonesia saya sudah bisa merasakan kalau fans di Indonesia begitu “panas” soal anime. Itu yang membuat saya tidak sabar untuk tampil pertama kalinya di sini.

Maaya Uchida sudah menjadi pengisi suara di game dan anime terus merangkap menjadi penyanyi dan aktris. Kalau disuruh memilih ingin fokus di bidang mana?

Saya ingin fokus di dunia pengisi suara (seiyuu). Karena seiyuu adalah titik awal dari karir saya. Mungkin kalau saya ga terjun di dunia seiyuu saya ga bisa nyanyi, mengisi game yang saya suka dari dulu dan menjadi aktris.

Peran yang selalu Maaya Uchida suarakan selalu peran yang chuunibyou (penyakit kelas dua SMP dimana orang tersebut tidak bisa membedakan mana yang fantasi dan nyata). Apa sampai sekarang kamu masih jadi chuunibyou?

(tertawa). Gimana ya hahahahahahahahahaha. Ya, saya masih chuunibyou sedikit-dikit

Apa alasan kamu terjun ke dunia pengisi suara?

Waktu kecil saya sering bermain game dan kepikiran kalau misalnya udah besar ingin jadi developer game atau menjadi pengisi suara karakter game. Akhirnya saya masuk ke sekolah seiyuu terus diaudisi dan dapet. Akhirnya saya terus berkarir di dunia ini.

Ada tantangan selama menjadi pengisi suara?

Tantangannya kalau disuruh ngomong cepet, kadang lidahnya suka ribet sendiri.

Apa yang kamu pikir tentang Indonesia?

Di luar perkiraan ternyata tempatnya nyaman banget dan kelembapan udaranya cocok dengan tenggorokan saya.


INTERVIEW & TEKS:

LUTHFI SURYANDA ATMOJO

PHOTO CREDIT OFFICIAL AFAID

luthfi
More from Creative Disc