Calum Scott Siap Gelar Rangkaian Tur Amerika Utara

Oleh: admincd - 04 Oct 2016

Calum Scott merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang mendapat perhatian dunia sejak ia mengikuti program Britain Got Talent tahun 2015. Pria kelahiran 12 Oktober 1988 ini memulai karirnya di dunia televisi dengan menyanyikan lagu 'Dancing On My Own' yang telah ia recycle kembali. Tanpa disangka, single tersebut berhasil meraih urutan kedua pada UK Single Chart.

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, ternyata ia telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak tahun 2011 dan sempat memenangkan beberapa kompetisi lokal. Setelah itu, pria berusia 27 tahun bergabung dengan "Maroon 5 tribute band" yang bernama Maroon 4. Pada tahun 2012, ia membentuk sebuah group duo yang diberi nama The Experiment bersama John Mclntyre. Debut mereka dengan judul "Girl (You're Beautiful)" rilis pada September 2014. Barulah pada April 2015, Callum mengikuti audisi Britain Got Talent series ke sembilan. Ia langsung mendapat standing ovation dari Simon Cowell, salah satu juri kompetisi tersebut. Simon Cowel juga memberikan pujian tentang lagu 'Dancing On My Own' yang ia recycle.

Setelah audisi tersebut, Scott mendapat dukungan dari beberapa bintang ternama seperti Little Mix, Ne-Yo dan Ashton Kutcher. Penampilan perdananya di episode pertama membuat followers twitternya bertambah pesat dari yang semula 400 followers menjadi 25,000 followers. Video audisi Scot bahkan telah dilihat lebih dari 70juta viewers di Youtube. Calum Scott merilis cover 'Dancing on My Own' pada Maret 2016 dan menjadi hits di UK Singles Chart pada bulan Agustus dan terjual lebih dari 600 ribu copy. Sampai sekarang lagunya telah didengar lebih dari 47 juta kali di Spotify dan menjadi 5 besar dalam ITunes di 17 negara.

Calum Scott semakin dikenal masyarakat dalam penampilannya Di acara "Late Night with Seth Mayers" dengan menyanyikan lagu andalan tersebut. Bukan hanya itu Scoot juga tampil dalam acara "The Ellen DeGeneres Show" dan mendapat respon baik dari para pemirsa televisi. Ia juga akan mengadakan tur keliling Amerika Utara.

Berikut jadwal tur Amerikaa Utara Calum Scott

Calum Scott – Fall 2016 North American Tour Dates

11/1West Hollywood, CATroubadour

11/2San Francisco, CARickshaw Stop

11/7Chicago, ILLincoln Hall

11/8Washington, DCU Street Music Hall

11/9Philadelphia, PAThe Foundry @ The Fillmore Philadelphia

11/11New York, NYThe Gramercy Theatre

11/13Boston, MACafé 939

11/14Toronto, ONThe Mod Club

11/16Dallas, TXHouse of Blues – Cambridge Room

11/17Houston, TXHouse of Blues – Bronze Peacock Room


Teks:

Ajimas Mansyur

admincd