Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 03 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 03 Oct 

Niall Horan (Single / Capitol Records) – This Town

Akhirnya Niall Horan pun menyusul dengan debut solonya. Ia menghadirkan sebuah single berjudul ‘This Town’ sebagai yang pertama. Dengan bakatnya menulis lagu, tidak heran jika ia menulis sendiri lagunya, meski bersama dengan Jamie Scott, Mike Needle dan Daniel Bryer. Dengan mengusung pop-folk balada akustik, ‘This Town’ memamerkan kekuatan Niall tidak hanya sebagai penyanyi, namun juga musisi. Jika menilik single ini, album debutnya sangat patut untuk ditunggu. Single dirilis tanggal 29 September.
Buy on iTunes.


The Chainsmokers feat. Phoebe Ryan (Single / Columbia Records) – All We Know

Dengan sukses ‘Closer’, tampaknya The Chainsmokers ingin mengulang formula yang sama dalam single terbaru mereka, ‘All We Know’. Future bass bercampur pop. Melodi manis. Semi-balada. Hanya saja, dibandingkan “rehash” kebanyakan, dalam ‘All We Know’, The Chainsmokers mematangkan konsep ‘Closer’ dan menjadikannya terdengar lebih “dewasa” dan tema yang lebih gelap. Hasilnya memang tidak kalah bagus. Single dirilis pada tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Robbie Williams (Alb. Heavy Entertainment Show / Columbia Records) – Party Like a Russian

Robbie Williams kembali dalam sisi pop-edgy-nya dalam single paling barunya, ‘Party Like a Russian’. Single ini diambil dari albumnya yang akan segera dirilis, “Heavy Entertainment Show”. ‘Party Like a Russian’ adalah sebuah gegap gempita yang memadukan antara pop-rock dan aroma klasik dengan string yang melaju dengan kecepatan cepat. Sebuah anthem pop penuh enerji dari Robbie Williams. Single dirilis tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Cashmere Cat feat. Selena Gomez & Tory Lanez (Alb. Wild Love / Interscope Records) – Trust Nobody

Setelah Ariana Grande dan The Weeknd, kini giliran Selena Gomez sebagai bintang pop kenamaan lain yang diajak Cashmere Cat untuk membantunya. Selena hadir di single terbaru Cashmere Cat berjudul ‘Trust Nobody’. Dan ia tidak sendiri karena ada Tory Lanez pula yang mengisi vokal. Secara lagu, ‘Trust Nobody’ masih mengusung pop-electronic ala Cashmere Cat. Hanya saja dengan garis tebal pada sisi pop, bahkan dengan imbukan tropikal pula. Single dirilis tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Galantis & Hook N Sling (Single / Warner Music) – Love On Me

Yang tak mau ketinggalan memasukkan elemen tropikal di single barunya adalah Galantis. Hanya saja, alih-alih tropikal murni, duo ini memilih untuk menyajikan pop-house-dance sebagai sajian utama untuk single hasil kolaborasi bersama DJ Australia, Hook N Sling ini. Hasilnya tentu saja sebuah nomor catchy yang tidak hanya radio friendly, tapi juga club ready. Single dirilis tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Vice feat. Jasmine Thompson & Skizzy Mars (Single / Atlantic Records) – Steady 1234

Tropikal juga masih dimanfaatkan oleh musisi pengusung EDM. Kali ini Vice untuk single paling mutakhirnya, ‘Steady 1234’. Hanya saja ia memadukannya dengan dancehall, sehingga terasa lebih kaya warna. sebagai pengisi vokal ia meminta penyanyi muda asal Inggris yang masih berusia 15 tahun, Jasmine Thompson, serta rapper Skizzy Mars, untuk membantu. Single dirilis tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


DNCE (Alb. DNCE / Republic Records) – Body Moves

Sudah siapkah untuk berdansa funk? Karena DNCE sudah menyiapkan ‘Body Moves’ untuk itu. Single paling baru mereka band gawangan Joe Jonas ini diambil dari album debut mereka, juga berjudul sama, dan disiapkan sebagai single perdana untuk album itu. Dance funk tentunya adalah sajian utama lagunya yang dipadu dengan pop, sehingga terdengar meriah. Single dirilis pada tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Train (Single / Columbia Records) – Play That Song

Setelah tahun lalu merilis album cover version, “Train Does Led Zeppelin II”, maka kini band rock asal Amerika siap dengan materi orisinal mereka kembali. Sebuah album baru tentu saja sudah berada di pelupuk mata, meski sebagai pengantar mereka merilis sebuah single terlebih dahulu. Maka hadirlah sebuah pop manis berjudul ‘Play That Song’ yang siap menjadi persembahan pertama dari Train. Single dirilis pada tanggal 29 September.
Buy on iTunes.


Nathan Sykes (Alb. Unfinished Business / Global Entertainment) – Famous

Perilisan album solo debut Nathan Sykes, “Unfinished Business”, semakin dekat. Dan ia pun kembali merilis sebuah single dari album tersebut. Kali ini sebuah lagu berjudul ‘Famous’ dimana sepertinya Nathan menyalurkan Usher di dalamnya. Tapi tak mengapa, karena ia cukup bergaya dalam membawakan lagu balada bercorak doo-woop bercampur pop-soul ini. Single dirilis tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


Empire Cast feat. Jussie Smollett & Mariah Carey (Alb. OST. Empire Season 3 / Columbia Records) – Infamous

Tidak terasa serial “Empire” sudah memasuki musim ketiga. Dan mengingat serialnya telah dimulai kembali, maka tentunya tidak lengkap tanpa kehadiran perilisan lagu-lagu soundtracknya, seperti ‘Infamous’ yang menampilkan salah satu aktor utamanya, Jussie Smollet bersama dengan sang diva pop, Mariah Carey, yang kebetulan menjadi salah satu bintang tamu musim ini. Sebuah kolaborasi memikat dalam pop-ballad manis. Single dirilis pada tanggal 30 September.
Buy on iTunes.


New Empire (Alb. OST. Uncontrollably Fond / Loen Entertainment Inc) – A Little Braver

‘A Little Braver’ sebenarnya adalah salah satu lagu dari album “In A Breath” rilisan tahun 2014 milik band asal Australia, New Empire. Namun di tahun ini lagu menemukan ketenarannya, terutama di Asia, berkat serial Korea Selatan, “Uncontrollably Fond”. Tidak heran jika serialnya memilih lagu ini sebagai salah satu soundtrack, karena ia adalah sebuah pop-balada yang manis dan romantis. Single dirilis tanggal 19 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply