Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 10 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 10 Oct 

Bruno Mars (Alb. 24K Magic / Atlantic Records) – 24K Magic

Yes, people. Bruno Mars is back with his solo single. Ia sudah menyiapkan sebuah album baru, album ketiga tepatnya, yang berjudul “24K Magic”. Sebagai single perdana ia pun merilis sebuah lagu berjudul sama. Kesuksesan ‘Uptown Funk’, kolaborasinya bersama Mark Ronson, sepertinya masih berkesan, sehingga Mars memilih untuk memakai pendekatan serupa untuk lagu ini, synth-pop-dance 80-an berbalut RnB yang dipastikan akan menggoda pendengarnya untuk berjoget mengikuti irama lagunya yang funky. Single dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Lady Gaga (Alb. Joanne / Interscope Records) – Million Reasons

Dengan dibukanya rangkaian tur mini Dive Bar Lady Gaga pada tanggal 5 Oktober lalu, ia pun kembali memperkenalkan beberapa lagu baru dari album termutakhirnya yang akan dirilis jelang akhir bulan ini, “Joanne”. Namun yang dirilis secara luas adalah lagu berjudul ‘Million Reasons’. Gaga menghadirkan pendekatan berbeda jauh dibandingkan sang single pertama, ‘Perfect Illusion’ yang ngerock. Masih ada sentuhan rock juga, hanya saja ‘Million Reasons’ adalah sebuah balada minimalis yang mengandalkan kekuatannya pada nyanyian Gaga dalam menyampaikan emosinya. Rasa-rasanya cukup berhasil dan berkesan. Sepertinya Gaga memang mempertegas janji nuanasa Americana pada album “Joanne” sebagai identitas barunya melalui ‘Million Reasons’.
Buy on iTunes.


John Legend (Single / Columbia Records) – Love Me Now

Jadi sepertinya John Legend pun tengah menyiapkan album barunya. Pastinya akan sangat ditunggu mengingat album terakhir yang dirilis adalah di tahun 2013, dengan “Love In The Future”. Sembari menunggu album susulan yang belum diketahui judulnya tersebut, John menghadirkan single baru terlebih dahulu. Maka simaklah lagu pop-RnB enerjik berjudul ‘Love Me Now’ ini. Meski bukan balada yang biasanya akan membuai pendengar vokalnya, John tetap memesona meski hadir dalam lagu yang lebih up-tempo. ‘Love Me Now’ jelas adalah buktinya. Single dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Alicia Keys feat. A$AP Rocky (Alb. Here / RCA Records) – Blended Family (What You Do for Love)

Setelah beberapa lagu terakhirnya terdengar dipengaruhi oleh nuansa house, Alicia Keys kembali ke akar RnB murninya dengan single paling baru untuk album up-and-coming miliknya, “Here”. Berjudul ‘Blended Family (What You Do for Love)’, Keys mengajak rapper A$AP Rocky untuk membantu dalam pengerjaan single ini, sehingga ketukan beat RnB yang diusung melalui lagu bisa menguar secara lebih kental lagi. Single dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Olly Murs (Alb. 24 Hrs / Sony Music) – Grow Up

Dengan statusnya yang semakin mapan sebagai penyanyi Inggris terkemuka, tampaknya Olly Murs sudah bisa dengan nyaman mengeksplorasi musikalitasnya, ketimbang hanya mengandalkan lagu-lagu “jualan” saja. Setidaknya bisa dibuktikan dengan single barunya, ‘Grow Up’, dan diambil dari album barunya yang akan segera rilis, “24 Hrs”. Dengan beat yang cenderung laidback dan tanpa beban, tampaknya Murs hanya ingin menyalurkan tema lagu yang berbicara tentang menjadi dewasa. Sepertinya sesuai dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Single dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Daya (Alb. Sit Still, Look Pretty / RED Distribution) – Cool

Saat dibukanya pre-order album debutnya, “Sit Still, Look Pretty”, Daya pun meluncurkan single promosi untuk album tersebut yang diberi judul ‘Cool’. Sebagaimana judulnya, lagu electro-pop bertempo sedang ini pun terdengar sejuk dengan pemilihan sound yang mendukung untuk itu. Sementara Daya dengan atraktif memainkan vokalnya, menjadi penghias lagu agar terdengar dan terkesan ‘Cool’. Catchy, easy listening, tapi tidak terlalu jenerik. Single dirilis tanggal 29 September.
Buy on iTunes.


Solange (Alb. A Seat at the Table / Columbia Records) – Don’t Touch My Hair

Solange sungguh beruntung karena ia memiliki akses dan kesempatan untuk mengerjakan album dengan materi yang sepenuhnya disusun berdasarkan idealismenya. Namun Solange juga memiliki kemampuan dalam mengemas musik yang meski relatif obscure tetap masih bisa dicerna. Sebagaimana yang bisa disimak dalam lagu ‘Don’t Touch My Hair’ yang diambil dari album #1 pertamanya, “A Seat at the Table”. Mengusung psychadelic soul, Solange mengkomunikasikan sisi personalnya secara tegas sekaligus intim lewat lagu ini. Tidak ada emosi meledak-ledak, hanya mengalir tenang. Single dirilis tanggal 2 Oktober.
Buy on iTunes.


Mary J. Blige (Alb. Strength Of A Woman / Capitol Records) – Thick Of It

Setelah sempat mengeksplorasi house atau UK garage melalui album “The London Sessions” (2014), tampaknya sang diva RnB kenamaan Mary J. Blige juga ingin kembali ke akarnya, meski sedikit diimbuhi dengan sentuhan urban. Setidaknya itu yang bisa dicermati dalam single ‘Thick Of It’ yang diambil dari album terbarunya, “Strenght Of A Woman”, yang akan segera dirilis. Dalam single ini Blige seperti biasa memamerkan permainan vokal yang intens dan membetot perhatian. Single dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


The Killers (Alb. Sam’s Town (10th Anniversary Edition) / Island Records) – Peace of Mind

Tidak terasa album sophomore The Killers, “Sam’s Town’ (2006) sudah berusia 10 tahun. Dan meski band gawangan Brandon Flowers ini tengah mengerjakan album baru mereka, sebagai perayaan ulang tahun istimewa album yang bisa disebut sebagai pengangkat nama mereka secara lebih luas, The Killers akan merilis ulang album dalam versi bertajuk “Sam’s Town (10th Anniversary Edition)”. Sebagai bonus, The Killers menyiapkan lagu baru yang tidak baru juga, melainkan sebuah lagu yang belum pernah dipublikasi sebelumnya berjudul ‘Peace of Mind’ dan dirilis tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


Zedd (Single / Interscope Records) – Ignite (2016 League of Legends World Championship)

Baru saja sang DJ asal Jerman berdarah Rusia, Zedd, merilis single baru selepas album “True Colors” yang berjudul ‘Adrenaline. Kini ia sudah kembali lagi dengan yang paling baru lagi berjudul ‘Ignite’. Lagu dimana Zedd bermain-main dengan beat EDMnya secara tak terduga ini ini mungkin bisa jadi akan terdapat dalam album barunya, bisa juga tidak, karena merupakan lagu tema kreasi Zedd untuk video game “League of Legend Championship”. Dengan beat progressive menggebu, ‘Ignite’ siap memanaskan game-nya. Single dirilis tanggal 26 September.
Buy on iTunes.


Dia Frampton (Single / Nettwerk Productions) – Golden Years

Sebagai runner-up musim pertama The Voice Amerika, karir Dia Frampton memang mengalami pasang surut. Namun ia tak patah semangat dan tetap berkarya, seperti yang paling baru dari dirinya ini. ‘Golden Years’ yang bercorak pop-rock ini sepertinya refleksi Dia akan kesuksesan di ajang pencarian bakat tersebut. Meski sebagaimana ia sebutkan, kisah lagu tentang menyadari jika masa yang dikira sebagai sebuah kejayaan, namun tak pernah benar-benar nyata, adalah mengenai perjalan dirinya bersama para sahabatnya. Dia juga tengah menyiapkan album terbarunya, “Bruises”, dengan bantuan produser Dan Heath (Lana Del Rey, Troy Sivan). Single dirilis tanggal 7 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply