Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 17 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 17 Oct 

Little Mix (Alb. Glory Days / Columbia Records) – Shout Out To My Ex

Little Mix meneriakkan selamat tinggal pada mantan dalam single baru mereka, ‘Shout Out To My Ex’, yang diambil dari album “Glory Days”. Ditulis oleh Little Mix bersama dengan Camile Purcell, Henrik Michelsen, Edvard Førre Erfjord dan Iain James, irama pop-upbeat lagunya mengingatkan akan Jessie J. Terlepas apakah liriknya diangkat dari pengalaman pribadi salah satu anggotanya atau tidak, dipastikan jika ‘Shout Out To My Ex’ akan menambah daftar lagu hit milik Little Mix. Single dirilis tanggal 16 Oktober.
Buy on iTunes.


Maroon 5 feat. Kendrick Lamar (Single / Interscope Records) – Don’t Wanna Know

Maroon 5 tak asing dengan keinginan untuk mengikuti trend terbaru. Dan single baru mereka, ‘Don’t Wanna Know’, bisa menjadi buktinya. Dalam lagu yang dibantu oleh Kendrick Lamar ini band gawangan Adam Levine ini mencoba untuk meramaikan trend tropical house yang kini tengah menjamur. Meski pendekatan musikalitas lagunya tidak menawarkan sesuatu yang baru, tapi jika ke-catchy-an yang dikejar, misi tersebut cukup sukses. Single dirilis pada tanggal 12 Oktober.
Buy on iTunes.


The Weeknd (Alb. Starboy / Republic Records) – False Alarm

Menyusul ‘Starboy’, The Weeknd meluncurkan single keduanya untuk album berjudul sama. Dalam ‘False Alarm’, The Weeknd seolah menegaskan jika ia memang ingin bergerak menjauh dari skena RnB yang biasa diusungnya dengan mencoba pendekatan berbeda. Kali ini ia menghadirkan dance-punk menggebu dalam ‘False Alarm’, meski di bagian bridge ia tetap memasukkan RnB subtil untuk memperkaya lagu. Single dirilis tanggal 11 Oktober.
Buy on iTunes.


MØ (Single / Sony Music) – Drum

MØ masih ingin mengusung tropical dancehall, sebagaimana yang dibawakannya saat membantu Major Lazer dalam beberapa hit mereka. Dan itu disampaikannya dalam single ketiga untuk album keduanya yang akan segera dirilis. Berjudul ‘Drum’, MØ mengajak Charli XCX untuk membantunya menulis lagu, selain Bloodpop dan Noonie Bao yang turut memberi kontribusi. Hasilnya adalah sebuah lagu pop-dance enerjik dalam semangat Charli XCX yang sangat radio-friendly. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober.
Buy on iTunes.


The Vamps & Matoma (Single / Virgin EMI) – All Night

Bahkan band pop-rock asal Inggris, The Vamps, tak ingin melewatkan kesempatan untuk menyisipkan cita rasa EDM dalam lagu mereka. Untuk itu mereka menggandeng DJ Norwegia, Matoma, untuk membantu dalam single terbaru berjudul ‘All Night’. Menurut The Vamps, aslinya lagu adalah pop-rock sebagaimana yang kerap mereka bawakan. Namun di tangan Matoma lagunya berubah menjadi anthem future bass yang cukup seru. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


Far East Movement x Marshmello feat. Chanyeol & Tinashe (Alb. Identity / Interscope Records) – Freal Luv

10 tahun setelah album debut mereka, Far East Movement siap merilis album kelima berjudul “Identity”. Sebagai yang pertama mereka menghadirkan single ‘Freal Luv’, yang dibantu ramai-ramai oleh Marshmello, Tinashe dan bintang EXO, Chanyeol. Electro-hop tentunya masih menjadi usungan Far East Movement, namun dengan hadirnya Marshmello, elemen electro ditingkatkan dalam kadar EDM yang lebih tinggi. Hasilnya sebuah banger yang club-ready. MSingle dirilis pada tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


Hardwell feat. Jay Sean (Single / Sony Music) – Thinking About You

DJ asal Belanda, Hardwell, punya single baru. Berjudul ‘Thinking About You’, ia mengajak penyanyi RnB asal Inggris, Jay Sean, untuk membantu. Hasil kerja kolaboratif ini adalah sebuah dance-pop-RnB yang mengambil deep house sebagai dasar musikalitasnya. Tentunya lagu ini memiliki muatan pop yang besar untuk bisa dinikmati banyak orang. Single dirilis tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


The Veronicas (Single / Sony Music) – On Your Side

Setelah ‘In My Blood’ yang bercorak deep-house, maka dalam single baru mereka, ‘On Your Side’ masih mengusung sentuhan EDM dalam lagunya. Kali ini giliran electro-dancehall yang dimanfaatkan The Veronicas dalam lagu yang sejatinya bisa saja menjadi sebuah pop-balada ini. Namun dengan musik latar yang gempita, tentunya lagu juga bisa menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


Neiked feat. Dyo (Single / Neiked Collective) – Sexual

Produser asal Swedia, Victor Rådström, atau ingin lebih dikenal sebagai Neiked saja, menghadirkan single yang bertajuk ‘Sexual’. Dengan Dyo mengisi vokal, lagunya adalah sebuah pop melodik bertempo sedang berbumbu soul dan slow-dance. Dengan atmosfir ceria, lagu ingin memberi semangat pada pendengarnya dan bisa dikatakan cukup berhasil untuk itu. Single dirilis pada tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


Machine Gun Kelly & Camila Cabello (Single / Interscope Records) – Bad Things

Rapper Machine Gun Kelly ingin menghadirkan sebuah balada mid-tempo, dalam koridor hip-hop tentu saja. Oleh karenanya cukup rasional jika ia mengajak penyanyi pop untuk membantunya. Maka hadirlah Camila Cabello dari Fifth Harmony yang mengisi vokal pada chorus lagu yang mengambil interpolasi dari lagu milik Fastball, ‘Out of My Head’. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.


Death Cab For Cutie (Alb. 30 days, 30 Songs / Atlantic Records) – Million Dollar Loan

Fans Death Cab For Cutie pasti bergembira karena band ini sudah memiliki single baru yang diberi judul ‘Million Dollar Loan’. Sayangnya lagu ini bukan dari album baru mereka, namun dari sebuah proyek kolektif bernama “30 Days, 30 Songs”, yang akan merilis satu lagu perharinya hingga proses pemilihan presiden Amerika berlangsung pada 8 November mendatang. Proyek ini bertujuan sebagai kampanye menentang pemilihan salah satu kandidat, Donald Trump. Single dirilis pada tanggal 10 Oktober.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply