Trending News

Blog Post

Konser Intim BIGBANG MADE [V.I.P] Tour di Kuala Lumpur Yang Penuh Kenangan
Concerts Review

Konser Intim BIGBANG MADE [V.I.P] Tour di Kuala Lumpur Yang Penuh Kenangan 

Bagi sebagian orang mungkin agak mengherankan mengapa BIGBANG kembali ke Malaysia untuk konser MADE Tour setahun setelah konser yang sama. Tapi ternyata, konser BIGBANG MADE [V.I.P] TOUR memiliki konsep yang berbeda. Konser ini memang ditargetkan untuk para fans berat BIGBANG menjadi intimate concert dengan penuh interaksi yang mengedepankan konsep having fun together.

Diselenggarakan oleh promotor IME Malaysia di Stadium Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Sabtu 1 Oktober 2016 lalu, BIGBANG MADE [V.I.P] TOUR telah menarik puluhan ribu penonton menyaksikan group asal Korea Selatan ini. Malaysia adalah starting point untuk tour ini sebelum menjajaki negara-negara berikutnya di Asia. Konser dimulai sekitar pukul 8 malam waktu Kuala Lumpur. Beruntung cuaca saat itu sangat cerah, sehingga venue konser yang merupakan stadion terbuka tidak menjadi kekhawatiran bagi para fans. Para VIP yang hadir pun tak hanya dari Malaysia, melainkan negara sekitar, terutama Indonesia yang kali ini tidak dimampiri oleh BIGBANG.

Gemerlap lampu berwarna kuning dari crown-lightstick terlah memenuhi area Stadium Merdeka sejak diputar video-video BIGBANG sambil menunggu konser dimulai. Hingga akhirnya, seorang host naik ke atas panggung. Mulanya saya cukup heran kenapa konser ini dibuka dengan kemunculan seorang host wanita di atas panggung. Tapi akhirnya saya paham, ini adalah intimate concert. Usai menyapa para penonton, host kemudian memanggil para personil BIGBANG yang disambut dengan teriakan histeris dari crowd. Seungri tampil rapi dengan kemeja putih dibalut cardigan ungu dan celana hitam, sedangkan Teyang memakai kaos putih polos dengan kemeja kotak-kotak dan ripped jeans. Daesung terlihat klimis dan nyeni dengan kemeja merah-hitam, sedangkan G-Dragon tampil lebih santai menggunakan celana, kaos dan topi hitam. Dan seperti telah diumumkan sebelumnya, TOP tidak dapat tampil dalam konser ini karena bentrokan jadwal yang padat.

Dengan wajah sumringah, BIGBANG menyapa para fans dengan ramah. Acara pun dimulai dengan 3 jenis games yang dilakukan di atas panggung. Dipimpin oleh seorang host, BIGBANG mengikuti game pertama yaitu memindahkan bola pingpong dari wadah yang satu ke wadah yang lainnya menggunakan sedotan. Di game pertama ini, G-Dragon dinyatakan menang.

Game ke-2 cukup menegangkan. Terdapat beberapa botol berisi setengah penuh air yang diletakkan terbalik. Botol diletakkan di atas sehelas pita kain yang harus ditarik oleh anggota BIGBANG tanpa menjatuhkan botol tersebut. Game ini sampai diulang beberapa round karena hasil yang didapat selalu seri. Lagi-lagi, G-Dragon menjuarai game di tas panggung.

Game terakhir adalah “Cheek to Cheek” di mana dua anggota BIGBANG menggunakan penutup mata dan berdiri bersebelakan. Mereka harus menebak benda yang disentukan ke pipi mereka. Mulai dari brokoli, buah naga, hingga sisir rambut. Usai game, BIGBANG membagikan 5 buah boneka yang ditandatangani oleh masing-masing anggota (kecuali TOP) dan dibagikan kepada 5 orang penonton beruntung melalui lucky draw.

Ada yang menarik di konser ini. Sebelum memasuki area konser, penonton dapat mengikuti challenge untuk berfoto di depan backdrop dan bergaya mirip foto anggota BIGBANG. Di panggung, keempat anggota BIGBANG memberi penilaian dan memilih pemenang dari challenge ini. Pemenangnya adalah peserta yang mengikuti ekspresi wajah aneh Seungri saat berada di atas panggung.

Bukan konser kalau tidak ada performance. Dirasa 3 game dan bagi-bagi hadiah telah mempererat hubungan dan interaksi antara BIGBANG dengan VIP, akhirnya BIGBANG pun tampil. Lagu Loser didaulat menjadi pembuka malam itu. Dilanjut dengan hits paling top di album MADE: BANG BANG BANG, kemudian mereda di lagu If You dan Bad Boy.

Masing-masing anggota BIGBANG tampil solo. Diawali oleh Seungri yang menyanyikan Strong Baby, kemudian Daesung yang memecah histeria penonton dengan lagu ?????? (Look at me, Gwisun). Berbeda dengan Taeyang yang memilih lagu ballad Eyes, Nose, Lips untuk penampilan solonya. Sedangkan G-Dragon tampil paling terakhir menyanyikan Crooked. Show dilanjut dengan lagu “Good Boy” oleh G-Dragon dan Taeyang. Daesung dan Seungri menyusul mereka dan keempatnya membawakan lagu “Sober”, “We Like To Party”, dan terakhir konser ditutup dengan meriahnya “Fantastic Baby”. Taeyang, G-Dragon, Seungri, dan Daesung tak henti-hentinya mengucapkan “Terima Kasih” kepada seluruh penonton yang datang di konser itu.

Meski hanya 12 lagu yang ditampilkan, namun secara keseluruhan konser ini sukses menghibur para V.I.P karena mereka merasakan kehangatan interaksi dengan BIGBANG secara langsung. Apalagi saat games, banyak kejadian lucu yang langsung disaksikan secara live oleh semua penonton.

Related posts

Leave a Reply