Trending News

Blog Post

Mengenal Maggie Rogers Lewat Single Terbarunya, ‘Alaska’
Music News

Mengenal Maggie Rogers Lewat Single Terbarunya, ‘Alaska’ 

Lewat single pertamanya yang berjudul ‘Alaska’, Maggie Rogers pun memulai debutnya dalam dunia musik internasional. Remaja 22 tahun ini memulai karirnya sebagai pemain bajo dari Eastern Shore of Maryland kemudian berkecimpung dalam musik pop indie. Selain itu gadis penggemar hiking ini juga merupakan seorang produser, songwriter, dan performer dari Brooklyn.

Rogers, seorang mahasiswi dari NYU’s Clive Davis Institute, mengikuti sebuah workshop bersama Pharrell Williams sebagai hostnya. Tanpa disangka Pharrel William menyukai lagu yang ditulisnya, dan berkata “I have zero notes for that and I’ll tell you why. You’re doing your own thing. It’s singular.” Lalu video reaksi Pharrell ini menjadi viral di media sosial. Kekaguman Pharrell terhadap lagu ‘Alaska’ ini tidak hanya sampai disitu. Penyanyi single ‘Happy’ ini pun me-mention lewat Twitternya, sesaat setelah video ‘Alaska’ resmi rilis di Youtube. Semenjak perilisan sampai sekarang, ‘Alaska’ telah diputar sebanyak lebih dari 20 juta kali di Spotify dan telah mencapai view hampir 1 juta pasang mata setelah seminggu perilisannya di Youtube.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 23 detik ini, Rogers ingin menyampaikan kesan kepada para pendengar tentang perjalananya ketika melakukan hiking ke Alaska. Videonya disutradarai oleh Zia Anger. Dalam video ini Rogers bersama dengan beberapa dancer, bergantian menari di dalam hutan sampai senja dan diakhiri dengan small party di malam harinya. Lagu ini tidak terlalu banyak mengunakan fitur-fitur khusus, hanya campuran sederhana dari suara seruling di latar belakang dan accord piano yang tinggi dengan beat yang sederhana. Namun lagunya sangat enerjik dan memiliki unsur spiritual serta menyentuh hati setiap yang mendengarnya.

Respon positif dari Pharrell Williams dan para netizen membuat dirinya semakin semangat untuk terus berkarya dalam dunia musik. Dalam Instagramnya sendiri Rogers mengutarakan kecintaannya terhadap musik, “I Love the music most when it makes me feel human. Standing with my friends, feet off the ground, hair wild, moving to that perfect pulse“. Selain itu Rogers juga mangatakan bahwa yang dia suka dari musik adalah di manapun dia berada musik akan selalu menghampirinya, dan dia akan selalu mencari sesuatu yang baru dalam bermusik.

Teks
Ajimas Mansyur

Related posts

Leave a Reply