'PPAP' Piko-Taro Adalah Lagu Terpendek Yang Pernah Masuk Ke Dalam Billboard Hot 100

Oleh: admincd - 21 Oct 2016

Piko-Taro tidak hanya punya pena dan apel, namun sekarang juga punya lagu Billboard Hot 100 juga. Ini berkat lagu viralnya, 'PPAP' alias 'Pen-Pineapple-Apple-Pen'.

Bukan hanya itu. 'PPAP' juga mencatatkan sejarah sebagai lagu terpendek yang pernah masuk ke dalam Hot 100, mengingat durasinya yang hanya sekitar 45 detik saja! Lagu Piko-Taro ini melakukan debut Hot 100 di posisi #77, per-tanggal 29 Oktober.

Menurut Paul Haney dari Record Research (yang telah merilis lebih dari 150 buku referensi tangga lagu oleh pendirinya, sejarahwan bernama Joel Whitburn), lagu ini sukses menyingkirkan "prestasi" milik lagu 'Little Boxes' yang dibawakan oleh The Womanfolk. Lagu sepanjang 1 menit 2 detik tersebut bertahan sebagai lagu Hot 100 terpendek selama 52 tahun, semenjak dirilis di tahun 1964 dan mencapai posisi tertinggi di angka #83.

Piko-Taro, yang merupakan kreasi imajinasi komedian dan DJ Jepang bernama Daimaou Kosaka, mencatatkan rekor Hot 100-nya berkar jumlah streaming Amerika sebesar 5.7 juta, dengan sebagian besar berasal dari YouTube, di pekan yang berakhir pada tanggal 13 Oktober, menurut Nielsen Music. Lagu ini juga sukses masuk ke chart Streaming Songs pada posisi #46.

Simak video 'PPAP' yang disebutt Justin Bieber sebagai video favoritnya di bawah ini:


admincd
More from Creative Disc