Trending News

Blog Post

Robbie Williams Dituduh Anti-Rusia Berkat Video Terbarunya, ‘Party Like A Russian’
Music News

Robbie Williams Dituduh Anti-Rusia Berkat Video Terbarunya, ‘Party Like A Russian’ 

Bukan Robbie Williams tampaknya jika bukan tanpa kontroversi. Kali ini ia mendapat masalah gara-gara video untuk single barunya, ‘Party Like A Russian’.

Ia dituduh rasis dan anti-Rusia berkat video tersebut yang menampilkan gaya hidup kalangan borjuis Rusia dengan berlebihan dan komikal. Sayangnya media Rusia tidak menemui sisi lucu dari video tersebut. Sama sekali.

Bahkan beberapa tabloid di Rusia telah menganjurkan agar Robbie tidak usah tampil di Rusia lagi, untuk selamanya, karena telah menampilkan streotipe kultur Rusia yang menimbulkan rasa gusar di kalangan masyarakat, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Guardian.

Televisi pemerintah Rusia, Vesti, bahkan menyiarkan sebuah siaran khusus yang membahas videonya dan memberikan kritik yang cukup pedas untuk video tersebut. Disebutkan jika keputusan Robbie untuk mengolok-olok kultur Rusia merupakan cara sang penyanyi untuk mendongkrak karirnya, yang menurut mereka, “in recent years was becoming a memory rather than a reality“. Great pun!

‘Party Like A Russian’ merupakan single pertama dari album baru Robbie, “The Heavy Entertainment Show” yang akan dirilis pada tanggal 4 November. Robbie juga akan mendapat anugerah BRITs Icon Award bulan depan dalam sebuah konser khusus.

Related posts

Leave a Reply