Trending News

Blog Post

Album of the Day: James Arthur – Back From The Edge
James Arthur photographed in London on 30 April 2015. Photo by: Carsten Windhorst / FRPAP.com
Album of The Day

Album of the Day: James Arthur – Back From The Edge 

Juara X Factor UK tahun 2012, James Arthur, akhirnya merelease album keduanya yang diberi judul “Back from the Edge“.

Lagu apa yang kalian ingat ketika mendengar nama James Arthur? Mari saya tebak, apakah jawaban anda ‘Impossible’? Hal yang lumrah apabila sebagian besar orang akan mengingat lagu ‘Impossible’ ketika mendengar nama James Arthur dan mungkin akan susah mengingat lagu-lagu lainnya dari James Arthur karena ‘Impossible’ adalah single tersukses dari James. Menjuarai X Factor, punya single nomor 1 dan debut album yang di peak di posisi 2 rasanya menjadi modal yang cukup kuat untuk Jamess memulai karirnya di industry musik namun sayang semua itu tidak berjalan sesuai harapan karena berbagai hal kontroversi yang dilakukan James sepanjang tahun 2013-2014 yang membuat Simon Cowell harus mengeluarkannya dari label SyCo dan nama James Arthurpun sepertu hilang dari peredaran. Berselang 2 tahun, nama James Arthur kembali muncul di puncak tangga lagu melalui sebuah single berjudul ‘Say You Won’t Let Go’ dan pada tanggal 28 October lalu James Arthur akhirnya merelease album keduanya yang diberi judul “Back from the Edge”.

Melihat lebih jauh ke dalam lagu berisi 13 track ini, sebagian besar lagu dalam album “Back from the Edge” ditulis sendiri oleh James Arthur.Pastinya kita sudah mendengar kekuatan single andalan untuk album ini yang berjudul ‘Say You Won’t Let Go’ sebuah lagu pop ballad dengan lyric bertema cinta yang indah dimana kita bisa merasakan betapa emosionalnya James ketika menyanyikan lagu ini. Apabila anda suka dengan lagu ini maka Can I Be Him, Train Wreck dan Safe Inside adalah lagu untuk anda. Namun bukan berarti album ini tidak kaya akan variasi karena lagu lagu yang lebih upbeat seperti Sermon dan The Truth juga tersedia. Kekuatan utama album ini terletak pada lyric lagu lagunya yang sangat personal dimana dalam hampir setiap lagunya kita bisa merasakan James bercerita tentang berbagai masalah yang Ia alami selama 2 tahun terakahir seperti masalah dengan drugs dan alcohol dalam lagu ‘Prisioner’, masalah dengan fame dalam lagu ‘Stoner’ dan bagaimana Ia bangkit kembali dalam lagu ‘Phoenix’.

Secara keseluruhan, “Back from the Edge” adalah sebuah kumpulan kisah personal seorang James Arthur yang ingin Ia bagikan dengan para fansnya. Tidak mudah tentunya untuk bangkit dari keterpurukan, tetapi James Arthur tidak hanya kembali bangkit tetapi Ia jugaa berhasil melampaui kesuksesan yang Ia raih melalui debut albumnya karena “Back from the Edge” berhasil peak di posisi 1 UK album chart!

Official Website

TRACKLIST
1. “Back from the Edge” 3:53
2. “Say You Won’t Let Go” 3:31
3. “Prisoner” 3:58
4. “Can I Be Him” 4:06
5. “I Am” 3:11
6. “Train Wreck” 3:28
7. “Safe Inside” 3:42
8. “Sober” 3:06
9. “Phoenix” 4:06
10. “Let Me Love the Lonely” 2:52
11. “Sermon” (featuring Shotty Horroh) 4:32
12. “Remember Who I Was” 2:58
13. “Finally” 4:21

Deluxe Edition
14. “The Truth” 4:20
15. “Skeletons” 3:57
16. “If Only” 4:03
17. “Coming Home for Summer” 3:49

Teks:
William Supardi

Related posts

Leave a Reply