Trending News

Blog Post

Berkat “Glory Days”, Little Mix Raih Album #1 Pertama Mereka
Music News

Berkat “Glory Days”, Little Mix Raih Album #1 Pertama Mereka 

Little Mix akhirnya meraih album #1 pertama mereka di Official Albums Chart Inggris, berkat album keempat mereka, “Glory Days”.

Untuk meraih posisi ini, girl group jebolan X Factor ini harus menghadapi kompetisi dari band gahar, Metallica, yang merilis album teranyar, “Hardwired… To Self Destruct”. “Glory Days” terjual sebanyak 96.000 kopi di debutnya, yang merupakan pekan pertama dengan penjualan tertinggi untuk sebuah girl group Inggris yang albumnya duduk di peringkat #1 dalam hampir 20 tahun terakhir, semenjak “Spiceworld” milik Spice Girls di tahun 1997 yang terjual sebanyak 192.000 kopi.

Secara umum, “Glory Days” merupakan album dengan penjualan tercepat untuk sebuah girl group dalam 15 tahun terakhir semenjak “Survivor” Destiny’s Child di tahun 2001. Untuk tahun ini, “Glory Days” adalah album dengan penjualan tercepat kedua dibelakang “Blackstar” David Bowie, mengalahkan pemain kelas berat seperti Drake atau Beyonce.

Sedang untuk kategoti veteran X Factor, mereka merupakan musisi ke-23 yang telah mendapatkan album #1. Sementara itu, berkat single ‘Shout Out to My Ex’. yang merupakan single #1 keempat mereka, kini Little Mix adalah pemenang X Factor dengan single chart topper terbanyak.

Related posts

Leave a Reply