Trending News

Blog Post

Penyanyi Legendaris Leonard Cohen Menutup Mata Untuk Selamanya
Music News

Penyanyi Legendaris Leonard Cohen Menutup Mata Untuk Selamanya 

Penyanyi dan penulis lagu ikonik Leonard Cohen telah meninggal dunia di usia 82 tahun. Kabar duka yang datang dari musisi pemenang Grammy ini diumumkan melalui akun Facebooknya pada Jumat pagi, 11 November ini.

Sebuah pernyataan dari Sony Music Canada menyebutkan, “It is with profound sorrow we report that legendary poet, songwriter and artist, Leonard Cohen has passed away. We have lost one of music’s most revered and prolific visionaries. A memorial will take place in Los Angeles at a later date. The family requests privacy during their time of grief.

Cohen awalnya memulai karir sebagai penyair dan penulis novel. Kemudian ia beralih menjadi pengusung musik folk di akhir 1960-an, saat Cohen merasa profesi penulisnya, meski mendapat ulasan bagus dari kritikus, gagal untuk menafkahi dirinya. Kemudian, bersama dengan Bob Dylan dan Joni Mitchell, penulisan lagu bergaya pengakuan personal ala Cohen telah mengeset pergerakan penyanyi-penulis lagu di awal hingga pertengahan 1970-an.

Highlight untuk karya awalnya termasuk dalam lagu berirama country, ‘Bird on the Wire’, yang kerap telah dicover ulang oleh banyak penyanyi lain seperti Johnny Cash, Willie Nelson dan Joe Cocker. Namun kesuksesan besar secara komersil diraih berkat single ‘Hallelujah’ yang rilis di tahun 1984.

Album terakhir yang dirilis Cohen adalah album ke-14 miliknya, “You Want It Darker”, yang dilepas pada bulan Oktober lalu.

Related posts

Leave a Reply