The XX Umumkan Album Baru Dan Hadirkan Single 'On Hold'

Oleh: admincd - 12 Nov 2016

Band indie-pop kenamaan asal Inggris, The xx, siap kembali ke skena musik. Band yang terdiri atas Jamie xx, Oliver Sim dan Romy Madley Croft ini telah mengumumkan judul album baru mereka. Berjudul "I See You", album akan dirilis tanggal 13 Januari mendatang.

Sembari menunggu perilisan album, The xx baru saja merilis single perdana untuk album tersebut yang diberi judul 'On Hold'. Mendengarkan lagu ini, tampaknya The xx ingin memperluas gaya bermusik mereka ke ranah yang lebih easy listening dan pop-ish, alih-alih atmosferik atau dreamy sebagaimana materi mereka sebelumnya.

Aransemennya pun cukup sederhana untuk ukuran The xx. Melodinya manis dan mudah dicerna. Intinya sangat radio-friendly namun tak kehilangan ciri khas indietronica cerdas ala The xx. Apakah indikasi akan musik yang ditawarkan The xx dalam album ketiga mereka, "I See You"?

The xx menyebutkan album tersebut akan "more outward-looking, open and expansive approach' as opposed to their past, more isolationist way of making music." Apa maksud dari pernyataan tadi tentunya kita bisa ketahui saat album dirilis nanti. Kita nantikan saja.

Album dikerjakan antara Maret 2014 hingga Agustus 2016 di New York, Marfa TX, Reykjavik, Los Angeles dan London. Berikut tracklist untuk "I See You".

1. Dangerous

2. Say Something Loving

3. Lips

4. A Violent Noise

5. Performance

6. Replica

7. Brave For You

8. On Hold

9. I Dare You

10. Test Me

Album terakhir yang dirilis oleh The xx adalah "Coexist" di tahun 2012 lalu. Cukup lama memang jarak antara album tersebut dengan "I See You". Dimaklumi, karena kesibukan masing-masing anggota, terutama Jamie xx yang tahun 2015 lalu sukses dengan album solonya, "In Colour".

Dengar 'On Hold' di bawah ini:


admincd
More from Creative Disc