Trending News

Blog Post

BIGBANG Rilis 3 Lagu Baru Untuk Album Ketiga Mereka, “MADE”
Music News

BIGBANG Rilis 3 Lagu Baru Untuk Album Ketiga Mereka, “MADE” 

Di tahun 2016 ini aktivitas boygroup kenamaan asal Korea Selatan, BIGBANG, cenderung senyap. Namun menjelang akhir tahun, kuintet ini justru memuaskan kerinduan penggemar dengan melepas tiga lagu baru sekaligus, yaitu ‘Fxxk It’, ‘Girlfriend’ dan ‘Last Dance’. Ketiganya merupakan track dari album ketiga mereka, “MADE”, yang dilepas tanggal 13 Desember 2016.

Tiga lagu ini dirilis tanggal 12 Desember, jelang satu hari sebelum “MADE” rilis. Baik ‘Fxxk It’ yang mid-tempo dan lagu melankolis ‘Last Dance’ disiapkan sebagai single dengan masing-masing mendapatkan sebuah video musiknya. Sedang ‘Girlfriend’ adalah satu-satunya track non-single yang dilepas untuk “MADE”, merupakan sebuah anthem hip-hop yang mengingatkan akan awal karir BIGBANG.

“MADE”, album ketiga milik BIGBANG merupakan album studio pertama mereka semenjak tahun 2008. Dan album ini disiapkan sebagai perpisahan menjelang salah satu member, T.O.P., yang harus menunaikan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan dengan melakukan wajib militer di bulan Februari mendatang. Ia merupakan member pertama yang melakukan hal ini. Dengan dimulainya pelaksanaan wajib militer untuk anggota BIGBANG, maka kemungkinan besar akan mempengaruhi jadwal mereka, sehingga kemudian dirasa perlu untuk menghadirkan barisan “single perpisahan” ini.

Hadirnya ”Fxxk It’, ‘Girlfriend’ dan ‘Last Dance’ adalah untuk melengkapi “MADE’, setelah tahun lalu BIGBANG merilis empat buah EP, “M”, “A”, “D”, dan “E” dengan berbagai single seperti ‘Bae Bae’, ‘Bang Bang Bang’, atau ‘Loser’ yang kini merupakan bagian dari album.

Meski nyaris tanpa rilisan album atau single tahun ini, BIGBANG tetap masuk dalam daftar selebriti di bawah usia 30 tahun dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes.

Simak video ‘FXXK IT’ dan ‘ Last Dance’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply