D’Essentials of Groove Concert, Bikin Bandung Bergoyang dan Nostalgia

Oleh: admincd - 08 Dec 2016

Jumat (2/12) lalu, D’Essentials of Groove Concert sukses memeriahkan kota Bandung. Setelah sebelumnya diadakan di Jakarta, kota Bandung menjadi destinasi yang tidak salah dipilih untuk mengadakan anniversary collaboration antara Maliq & D’Essentials dan The Groove yang bertajuk Bandung Bergoyang. Dengan dresscode putih, penonton telah memenuhi area konser yang berlangsung di Trans Studio Bandung tersebut sejak pukul 19.00.

deog-02

Aksi kolaborasi dari Maliq & D’Essentials dan The Groove disambut sangat meriah oleh para penonton yang hadir. Lagu Heaven dipilih sebagai lagu pembuka dan berhasil mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Konsep yang dibawakan di D’Essentials of Groove Concert ini adalah konsep yang belum pernah dibawakan di event-event sebelumnya, loh! Nggak lupa juga, penonton diajak untuk melakukan mannequin challenge oleh Maliq & D’Essentials. Suasana makin ramai dan asik ketika mereka berkolaborasi untuk menyanyikan lagu Drama Romantika, semuanya pun ikut goyang!

Setelah kurang lebih sebelas lagu yang dibawakan oleh Maliq & D’essentials, dilanjut oleh perform dari The Groove yang benar-benar mengajak penonton bernostalgia ke tahun 90an! Lagu Khayalan dari The Groove tentunya jadi lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton. Terlihat dari area VIP beberapa artis dan musisi yang datang pada malam itu, seperti Yovie Widianto dan Indra Bekti.

deog-03

Atmosfer konser kolaborasi mereka didesain sangat apik, mulai dari lighting, sound dan penonton pun diberi fasilitas photobooth. Suasana yang benar-benar bikin terbawa perasaan adalah ketika Maliq & D’Essentials membawakan lagu hits-nya, Untitled. Lampu stage dimatikan dan lagu ini dinyanyikan dalam versi akustik sambil didukung oleh bubble foam yang berterbangan dan pastinya bikin penonton makin galau nyanyi bareng lagu tersebut.

Nggak banyak yang berubah dari penampilan Maliq & D’Essentials yang sudah menginjak usia 14 tahun dan The Groove yang berusia 19 tahun. Tentunya kedua band tersebut semakin keren di usianya yang sudah cukup lama mengudara di industri musik. D’Essentials of Groove Concert is totally worth to come! Lagu Dahulu yang hits dibawakan oleh The Groove menjadi lagu penutup kolaborasi mereka. Nggak ada penyesalan di wajah para penonton yang hadir malam itu.

deog-04

“Thank you Bandung, you are all awesome!” ucap kedua band tersebut di akhir acara. Mereka semua senang dan seperti tidak mau mengakhiri konser tersebut. Lalu kira-kira setelah kota Bandung, kemana lagi ya destinasi mereka selanjutnya? Kita tunggu saja.

LIST OF SONG D’ESSENTIALS OF GROOVE CONCERT IN BANDUNG

1.Heaven

2.Setapak Sriwedari

3.Kangen – Funk Flow

4.Terdiam

5.Mendekat Melihat Mendengar

6.Sampai Kapan – Beri Cinta Waktu

7.Untitled

8.Himalaya

9.Katakan Dengan Cinta

10.Drama Romantika

11.Funkier – Medley Cover

12.Satu Mimpiku

13.Sepi

14.Hanya Karena Cinta

15.Bawalah Daku

16.Forever You’ll Be Mine

17.Khayalan

18.The One

19.Coba Katakan Dengan Cinta

20.Dia – Bila

21.Pilihanku

22.Dahulu

Teks:

Aisha Syifa Maudina

admincd
More from Creative Disc