Trending News

Blog Post

Lagu “Eyes, Nose, Lips” Milik Taeyang `Bigbang` Diplagiat Penyanyi Rusia, VIP: Tak Tahu Malu!
Music News

Lagu “Eyes, Nose, Lips” Milik Taeyang `Bigbang` Diplagiat Penyanyi Rusia, VIP: Tak Tahu Malu! 

Aksi plagiat kembali terjadi di dunia musik Korea Selatan. Kali ini adalah lagu yang memenangkan penghargaan Song of The Year pada tahun 2014 milik Taeyang, vokalis seksi boyband papan atas, Bigbang. Tak tanggung-tanggung, lagu Eyes, Nose, Lips tersebut diplagiat hingga begitu mirip dengan aslinya oleh seorang penyanyi pendatang baru dari Rusia, Albina.

Albina, penyanyi wanita yang baru merintis karir ini merilis lagu baru beserta musik video pada 28 Desember 2016 lalu. Lagu baru ini berjudul “I Love You”, dan memang mengisahkan perasaan mendalam ketika harus meninggalkan kekasih tercinta.

Yang membuat fans dari boyband Bigbang geram, ketukan hingga melodi pada lagu yang diakui Albina ditulisnya sendiri tersebut begitu mirip dengan lagu hits milik Taeyang, yang dirilis 2 tahun sebelumnya. Tak hanya melodi dan instrumen, fans pun meyakini bahwa Albina juga “mencontek” lirik lagu milik Taeyang yang berbahasa Korea, dan menjadikannya berbahasa Rusia.

Kejadian ini tentu saja menjadikan jutaan VIP (sebutan untuk fans Bigbang) diseluruh dunia geram dan beruntun melayangkan komentar pedas, baik itu di musik video yang mulanya diunggah di Youtube, serta pada berbagai media sosial milik Albina. Seruan fans yang menyebut penyanyi dan pencipta lagu asal Rusia ini sebagai “tak tahu malu” pun semakin kencang setelah Albina menyatakan lagu tersebut ditulisnya sendiri.

Coba dengarkan lagunya disini:

https://www.youtube.com/watch?v=2296-9E74jY

Related posts

Leave a Reply