Trending News

Blog Post

Para DJ Kenamaan Sukses Membuat Viral ‘Om Telolet Om’ Secara Internasional
Music News

Para DJ Kenamaan Sukses Membuat Viral ‘Om Telolet Om’ Secara Internasional 

Apa itu ‘Om Telolet Om‘?

Kalau kamu beberapa hari terakhir ini terlalu sibuk untuk bisa membuka internet, mungkin jargon ini membuat bingung dan kenapa sepertinya setiap orang di media sosial heboh dengannya. Ini mungkin pertanyaan yang sama di kepala beberapa DJ kenamaan di sekitar Selasa sore, 20 Desember lalu.

Tanpa angin tanpa hujan mereka dibombardir oleh jargon ini, sehingga tidak heran jika kemudian mereka bertanya-tanya. Karena ini adalah barisan DJ terkemuka dunia dengan jumlah follower ratusan ribu hingga juta, tidak heran jika ‘Om Telolet Om’ pun kemudian menjadi viral.

Ini contohnya:

Jadi, apa itu ‘Om Telolet Om’? Untungnya ada seorang netizen yang berbaik hati mau memberi penjelasan kepada The Chainsmokers yang kebingungan:

Jadi, ‘Om Telolet Om’ adalah sebuah ungkapan anak-anak remaja di daerah Jawa yang meminta agar supir bus mau membunyikan klakson saat mereka minta. Fenomena ini dimulai di bulan November saat sebuah postingan video di Facebook yang memperlihatkan anak-anak di pinggir jalan yang berteriak, “om telolet om!” pada bus yang melintas di Jepara, Jawa Tengah. Anak-anak ini berteriak senang saat sang supir bus bersedia melayani permintaan mereka.

Video ini memperoleh 1.8 juta view dan lebih dari 45.000 share, sehingga pelan tapi pasti menjadi viral. Dan melebar dalam skala internasional karena netizen yang membombardir akun media sosial para DJ ini sehingga akhirnya mereka pun secara tidak langsung menyebabkan fenomena viral ini semakin mendunia.

Tampaknya ‘Om Telolet Om’ pun telah memancing kreativitas pula, karena bebeberapa DJ ini bahkan sudah membuat versi remix mereka sendiri akan jargon viralnya. Sebagai contoh Firebeatz dan Dillon Francis di bawah ini:

Ada-ada saja memang yang menjadi viral di dunia maya ini, ya? Kita tunggu saja apakah ‘Om Telolet Om’ akan sesukses ‘Pen Pineapple Apple Pen’ yang tahun ini menjadi salah satu contoh sukses masif fenomena viral.

Related posts

Leave a Reply