Trending News

Blog Post

Penyanyi Kenamaan George Michael Meninggal Dunia Di Usia 53 Tahun
Music News

Penyanyi Kenamaan George Michael Meninggal Dunia Di Usia 53 Tahun 

Jelang akhir tahun 2016, kembali kita mendapat kabar duka dari dunia musik. Salah satu bintang pop legendaris lain telah meninggal dunia. Ia adalah penyanyi asal Inggris yang dulu besar namanya berkat duo Wham!, George Michael.

George meninggal dunia di usia yang relatif cukup muda, 53 tahun. Ia menutup mata untuk selamanya tepat di hari Natal, 25 Desember 2016 secara tenang di kediamannya, Goring, Oxfordshire, sebagaimana yang diungkap oleh publisisnya. Menurut sang manajer, Michael Lippman, sang penyanyi meninggal karena gagal jantung di tempat tidurnya.

Michael, yang akan merilis sebuah film dokumenter di tahun 2017 mendatang, terkenal berkat Wham! dengan barisan hits seperti ‘Club Tropicana’ dan ‘Last Christmas’. Ia lantas bersolo karir selepas bubarnya Wham! di tahun 1986. Sebagai solois ia menuai kesuksesan pula dan telah menelurkan lagu-lagu hit seperti ‘Careless Whisper’, ‘Faith’, ‘Outside’ dan “Freedom! 90′.

Terlahir dengan nama Georgios Kyriacos Panayiotou, ia memiliki 11 single #1 Inggris dan album-albumnya telah terjual lebih dari 100 juta kopi, dalam karir selama nyaris 4 dekade. Album terakhirnya, “Symphonica”, dirilis di tahun 2014.

Menurut kepolisian Thames Valley, ambulan tiba pada pukul 13.42 siang dan penyebab kematian disebut tidak terjelaskan namun tak mencurigakan. Kepolisian belum akan merilis keterangan lebih lanjut sebelum dilakukan otopsi.

Meninggalnya George Michael ini sontak menimbulkan gelombang duka cita di media sosial, tidak hanya dari penggemar atau penikmat musik secara umum, namun juga rekan-rekan sejawatnya, seperti Sir Elton John, yang memposting foto dirinya bersama George di Instagram:

Begitu juga dengan Madonna yang menulis di Twitter, “Farewell my friend! Another great artist leaves us.” Meninggalnya George ini memang menambah panjang daftar yang telah berpulang untuk selamanya di tahun ini, seperti David Bowie, Leonard Cohen, dan Prince.

Selamat jalan George Michael. Terimakasih atas barisan lagu-lagunya. Will forever be missed!

Related posts

Leave a Reply