Trending News

Blog Post

Untuk Ketiga Kalinya Adele Terpilih Sebagai Top Artist of the Year Billboard
Music News

Untuk Ketiga Kalinya Adele Terpilih Sebagai Top Artist of the Year Billboard 

Tahun 2016 ini sepertinya memang tahun milik Adele. Tidak hanya membawa pulang beberapa piala penghargaan, namun juga menuai kesuksesan berkat rangkaian turnya serta menjuarai tangga album, berkat album ketiganya, “25”, yang juga tercatat sebagai album dengan penjualan yang sangat laris.

Adele pun tampaknya menutup tahun dengan gemilang karena ia terpilih sebagai Top Artist of the Year majalah Billboard. Dan ini merupakan untuk yang ketiga kalinya. Tentunya prestasi ini diraih penyanyi berusia 28 tahun ini berkat penjualan dan streaming album yang besar, sehingga mendominasi tangga album ataupun tangga lagu melalui single-singlenya di sepanjang tahun 2016.

Meski dirilis di bulan November 2015, namun di tahun 2016 ini “25” telah terjual sebanyak 9 juta kopi. Sedang saat dirilis, album pun sukses besar karena terjual sebanyak 3.4 juta kopi, sebuah rekor di era Nielsen di chart Billboard 200. Album tetap menjadi penghuni puncak chart selama 10 pekan. Sedangkan single utama album, ‘Hello’, juga mengisi posisi juara Billboard Hot 100 dalam jumlah pekan yang sama.

Untuk urusan konser, Adele telah melangsungkan sebanyak 107 show selama 10 bulan. “Adele Live”, demikian nama turnya, akan kembali melanjutkan legnya di tahun 2017 mendatang, dengan Australia dan Selandia Baru siap dikunjungi di bulan Februari dan Maret. Tur akan ditutup dengan 4 pertunjukkan yang akan berlangsung di Wembley Stadium di bulan Juni dan Juli dan diberi nama, “The Finale”.

Ini mungkin konser live Adele terakhir, karena kabarnya ia akan melakukan hiatus konser setidaknya selamaa 10 tahun, karena ingin fokus dalam membesarkan anaknya.

Related posts

Leave a Reply