Trending News

Blog Post

Arcade Fire Hadirkan Lagu Baru Sebagai Respon Atas Inaugurasi Donald Trump
Music News

Arcade Fire Hadirkan Lagu Baru Sebagai Respon Atas Inaugurasi Donald Trump 

Tanggal 20 Januari merupakan hari penting untuk warga Amerika Serikat, karena tanggal tersebut merupakan hari inaugurasi untuk presiden baru mereka, Donald Trump.

Jelang hari inaugurasi Trump, band rock Arcade Fire meluncurkan sebuah lagu baru berjudul ‘I Give You Power’, yang jika menilik liriknya, sepertinya merupakan sebuah sentimen anti-Trump.

Arcade Fire mempublikasikan lagu tersebut secara eksklusif di Tidal dan menampilkan vokal tamu dari Mavis Staples. Lagunya dipenuhi dengan nuansa rock tanpa meninggalkan cita-rasa disco-gospel pula. Tracknya dimulai oleh sang vokalis Win Butler, sebelum Staples kemudian bergabung.

Dengan lirik seperti “I give you power, I give you power/ But now I say, I give you power, I can take it away,” jelas muncul spekulasi jika lagunya menentang penobatan Trump sebagai presiden. Memang, Arcade Fire sendiri tidak menyebutkan jika lagunya sebagai anti-Trump, namun sang vokalis, Butler, dikenal sebagai sebagai pengkritik Trump yang cukup vokal.

‘I Give You Power’ menandakan kembalinya Arcade Fire ke skena musik semenjak album “Reflektor” di tahun 2013. Kabarnya band ini sedang mengerjakan sebuah album baru, meski mereka tidak menyebutkan jika ‘I Give You Power’ akan termasuk di dalam album tersebut. Yang pasti, semua keuntungan yang didapat oleh lagunya akan didonasikan ke pada ACLU, sebuah organisasi non-profit yang bertujuan untuk melindungi kebebasan sipil mendasar seluruh warga Amerika.

Related posts

Leave a Reply