Trending News

Blog Post

Bersiap Rilis Album Baru, Mino & Bobby Dihujat Karena Kata-kata Rasis
Music News

Bersiap Rilis Album Baru, Mino & Bobby Dihujat Karena Kata-kata Rasis 

Rasisme bukan hanya menjadi hal yang sensitif di Indonesia. Di seluruh dunia, bahkan di Korea Selatan pun banyak hal yang dinilai rasis dan tak seharusnya dilakukan. Sayangnya, tak satu dua kali para idol papan atas dari negara tersebut justru melakukan hal atau menggunakan kata-kata yang dianggap rasis.

Kali ini, peluru panas jatuh pada duo dari YG Entertainment, Mino dan Bobby. Dua rapper yang datang dari group berbeda tersebut tengah menyiapkan album terbaru mereka untuk Jepang ???? (FULL HOUSE). Masih dalam rangka promosi kedua rapper terkenal ini pun merilis video Behind The Scene yang menunjukkan beberapa adegan di MV ???? (FULL HOUSE).

Di tengah proses syuting inilah, Mino dan Bobby nampak bermain-main dengan pistol, dan seorang-olah menjadi gangster kulit hitam. Dengan bercanda, Bobby pun menodongkan pistol ke arah Mino sembari memintanya mengangkat tangan. Disisi lain, Mino yang nampak terkejut justru melontarkan kata “n*gg*a”, yang hingga saat ini dinilai rasis dan penghinaan pada orang kulit hitam.

Adegan yang hanya berlangsung sekian detik tersebut langsung menyulut emosi para fans. Terlebih sepanjang MV dan sepanjang candaan yang Mino dan Bobby lakukan, mereka berdua beraksi layaknya orang kullit hitam yang menjadi kriminal. Seluruh rangkaian kejadian tersebut dinilai oleh fans sebagai Mino dan Bobby yang mendukung stereotype orang dari ras kulit hitam adalah gangster serta penjahat.

Meskipun di sisi lain, beberapa fans justru menilai Mino tak mengatakan “n*gg*a” melainkan “??” yang berarti Kamu di bahasa Korea. Hmm.. menurut kalian gimana?

Related posts

Leave a Reply