Trending News

Blog Post

Ed Sheeran Catat Rekor Spotify Baru Yang Fantastis
Music News

Ed Sheeran Catat Rekor Spotify Baru Yang Fantastis 

Sepertinya comeback Ed Sheeran ke dunia musik memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setidaknya jika menilik prestasi yang diraihnya di layanan streaming populer, Spotify.

Melalui dua single barunya, ‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’ yang dirilis Jumat, 6 Januari, penyanyi dan penulis lagu asal Suffolk ini sukses mencatatkan rekor baru untuk streaming per-satu hari, sebagaimana yang dilaporkan oleh NME.com.

Dengan total 13 juta streaming global (6.868.642 untuk ‘Shape of You’ dan 6.168.395 untuk ‘Castle on the Hill’), oleh karenanya Sheeran berhasil menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang One Direction melalui single ‘Drag Me Down’ yang mendapatkan 4.759.698 streaming di tanggal 31 Juli 2015. Sedang 1D sebelumnya memecahkan rekor Wiz Khalifa dengan 4.26 juta streaming dalam 24 jam pertama berkat lagu ‘See You Again’ di tanggal 17 April 2015.

‘Shape of You’ dan ‘Castle on the Hill’ merupakan dua lagu yang akan terdapat dalam album terbaru Sheeran, “÷”, yang rencananya akan dirilis di tahun ini. Baru-baru ini Sheeran juga mengungkap jika ‘Shape of You’ niatnya ditulis untuk Rihanna, ‘Love Youself’ Justin Bieber tadinya akan dimasukkan dalam “÷”, dan John Mayer membantunya di salah satu lagu yang terdapat dalam album tersebut dengan memainkan solo gitar.

Related posts

Leave a Reply