Trending News

Blog Post

Ed Sheeran Tunda Perilisan Album Karena Pemilu Amerika
Music News

Ed Sheeran Tunda Perilisan Album Karena Pemilu Amerika 

Ed Sheeran baru saja mengungkap fakta jika sebenarnya ia berencana untuk merilis album barunya, “÷”, tahun lalu. Namun sayangnya ia harus menundanya karena adanya Pemilu Amerika Serikat, sebagaimana yang dilaporkan oleh NME.

Awal bulan ini, 6 Januari, Sheeran memberi kejutan menyenangkan dengan menghadirkan dua single baru sekaligus, yaitu ‘Shape of You’ dan Castle on the Hill’. Dua single ini sebagai pengantar untuk album “÷” yang akan dirilis tanggal 3 Maret mendatang.

Ia menyebutkan jika dalam rencana awal dua lagu tersebut harusnya dirilis di bulan September tahun lalu, dengan album dirilis di bulan November. Hanya saja, sebagaimana yang diungkapnya kepada Zane Lowe di Beats 1, jadwal perilisan album tersebut berbarengan dengan pekan pemilihan presiden Amerika. “That was just a shit storm of media and I was, like, obviously if I come out with a record then no one’s going to care,” katanya.

Then the week after Bruno [Mars] came out, the week after The Weeknd came out,” tambahnya. “It feels like a clean start this year though.

Ed Sheeran baru-baru ini mencatatkan rekor baru di tangga lagu Inggris, setelah lagu ‘Shape Of You’ dan ‘Castle On The Hill’ secara berbarengan langsung duduk manis di posisi #1 dan #2 pekan lalu. Kedua lagu ini juga memecahkan rekor Spotify untuk jumlah streaming terbanyak untuk satu hari pertama setelah dirilis.

Related posts

Leave a Reply