Trending News

Blog Post

Grammys Akan Memperingati 40 Tahun Usia Soundtrack “Saturday Night Fever” Kreasi Bee Gees
Music News

Grammys Akan Memperingati 40 Tahun Usia Soundtrack “Saturday Night Fever” Kreasi Bee Gees 

Grammys saat ini kabarnya sedang mempersiapkan sebuah perayaan istimewa untuk karya Bee Gees untuk album soundtrack film “Saturday Night Fever“, yang dirilis di tahun 1977 lalu. Grammys menganggap jika album ini memiliki pengaruh yang sangat besar sehingga layak untuk diperingati di usia ke-40 tahunnya.

Bee Gees, yang terdiri atas trio kakak-beradik Barry, Robin dan Maurice Gibb, menulis musik untuk film ikonik yang dibintangi John Travolta tersebut. Album soundtrack “Saturday Night Fever” mendapatkan 15x platinum di Amerika saat dirilis di bulan November 1977. Album soundtrack tersebut memberi jalan kepada musik disko sebagai fenomena global di masa itu.

Album soundtrack ini akan dirayakan dengan sebuah event yang dihadirkan oleh Grammy pada tanggal 14 Februari di kota Los Angeles, hanya dua hari setelah Grammy Awards ke-59 berlangsung pada tanggal 12 Februari. Barisan artis yang terlibat untuk menyanyikan lagu-lagu soundtracknya antara lain adalah Celine Dion, John Legend dan Keith Urban. Sedangkan anggota Bee Gees yang tersisa, Barry Gibb, juga akan membawakan lagu-lagu pilihan dari “Saturday Night Fever”.

“Stayin’ Alive: A Grammy Salute To The Music Of The Bee Gees”, demikian judul acaranya, juga akan disiarkan oleh CBS di Amerika Serikat dengan tanggal penayangan akan segera diumumkan dalam waktu mendatang.

Related posts

Leave a Reply