Trending News

Blog Post

Jamiroquai Hadirkan Konsep Futuristik Untuk Video Single Barunya, ‘Automaton’
Music News

Jamiroquai Hadirkan Konsep Futuristik Untuk Video Single Barunya, ‘Automaton’ 

Setelah mengkonfirmasi jika akan hadirnya album barunya di awal bulan lalu, Jamiroquai kini menyusulnya dengan menghadirkan sebuah video musik untuk single pertama album tersebut. Juga berjudul ‘Automaton’, sebagaimana judul albumnya, Jamiroquai menghadirkan konsep futuristik untuk videonya. Album “Autimaton” merupakan album susulan untuk “Rock Dust Light Star” yang dirilis di tahun 2010 akan dirilis oleh Virgin EMI di tanggal 31 Maret.

Berbicara tentang albumnya, Jay Kay, yang memproduseri album bersama sang kibordis, Matt Johnson, menyebutkan, “The inspiration for Automaton is in recognition of the rise of artificial intelligence and technology in our world today and how we as humans are beginning to forget the more pleasant, simple and eloquent things in life and in our environment including our relationship with one another as human beings.

Sembari menunggu perilisan albumnya, untuk sementara simak dulu video single perdana untuk album tersebut yang disutradarai oleh Charlie Lightening. Video berbau fiksi-ilmiah ini menampilkan Jay Kay, yang mengenakan headpiece menyala terang, dan menyusuri reruntuhan sisa-sisa peradaban manusia, pertama di bawah tanah dan kemudian ke permukaan. Kemudian ia kembali untuk melaporkan hasil temuannya ke sosok yang sepertinya seorang peneliti.

Jamiroquai memang dikenal memiliki konsep-konsep yang menarik untuk video musiknya. Contohlah ‘Virtual Insanity’ yang menjadi salah satu video ikonik di era 90-an lalu. Oleh karenanya tidak heran jika ‘Automaton’ pun mengusung high-concept pula, meski mungkin tidak seinventif video ikonik tadi.

Simak videonya di bawah ini:

iTunes

Related posts

Leave a Reply