Trending News

Blog Post

Lucie Jones, Kontestan X-Factor 2009 Bakal Wakili UK di 2017 Eurovision Song Contest
LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 15: Lucie Jones performs at G-A-Y on November 15, 2009 in London, England. (Photo by Jo Hale/Getty Images)
Music News

Lucie Jones, Kontestan X-Factor 2009 Bakal Wakili UK di 2017 Eurovision Song Contest 

Seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini pun United Kingdom akan kembali hadir menjadi peserta di ajang 2017 Eurovision Song Contest yang bakal digelar di Kiev, Ukraina pada bulan Mei nanti. Dan penyanyi yang akan muncul mewakili negara-negara di United Kingdom pun sudah terpilih. Lucie Jones, penyanyi muda yang sebelumnya dikenal sebagai kontestan ajang pencarian bakat X-Factor bakal maju mewakili United Kingdom untuk acara prestisius tersebut.

Mantan kontestan 6th X-Factor 2009 tersebut bukannya maju tanpa adanya persaingan. Justru sebaliknya. Lucie Jones memenangkan voting terbanyak untuk acara Eurovision: You Decide yang ditayangkan di BBC Two. Penyanyi yang dikenal melalui lagu “The Ballad of Midsomer County” yang menjadi soundtrack untuk acara televisi Midsomer Murders mengalahkan Danyl Johnson, rekannya dari kompetisi X-Factor 2009.

Untuk 2017 Eurovision Song Contest, Lucie Jones sudah menyiapkan lagu ‘Never Give Up On You’, yang ditulis oleh Emmelie de Forest, pemenang acara tersebut di tahun 2013.

United Kingdom sendiri tahun lalu diwakili oleh Joe and Jake, yang membawakan lagu ‘You’re Not Alone’. Sayangnya mereka hanya mendapatkan perolehan 62 poin dan harus berhenti di posisi 24. Sedangkan pemenang dari kompetisi di tahun lalu adalah Jamala, dari Ukraina yang menyanyikan “1944” dan mengumpulkan 534 poin.

Di acara kompetisi ini, United Kingdom memang tak begitu beruntung. Kemenangan terakhirnya di Eurovision Song Contest adalah pada tahun 1997 lalu. Kala itu UK diwakili oleh  Katrina & The Waves yang membawakan lagu ‘Love Shine A Light’.

Related posts

Leave a Reply